PAC PDI Perjuangan Sigaluh Berikan Bantuan Face Shield Kepada Santri TPQ di Kecamatan Sigaluh

1

Kabupaten Banjarnegara – Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sigaluh, Sarwono yang didampingi Pengurus Ranting PDI Perjuangan, mendistribusikan Face Shield di TPQ Darunnajah yang beralamat di RT 04 RW 02, serta TPQ Al Hidayah yang beralamat di RT 02 RW 03, Desa Singamerta. Acara pendistribusian 100 Face Shield tersebut dihadiri oleh Pengasuh TPQ Darunnajah, Sumargo, serta Pengurus TPQ Al Hidayah, Makrup, Jumat, (22/1/2021).

PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sigaluh memberikan bantuan Face Shield kepada santri TPQ

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sigaluh, Sarwono mengatakan, pembagian Face Shield tersebut bertujuan untuk membantu para santri TPQ, agar tetap nyaman dalam menjalankan aktivitas mengaji dengan menerapkan Protokol Kesehatan, serta sadar dengan bahaya Covid-19. Sarwono berharap, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mendukung kegiatan mengaji di TPQ.

Sarwono menambahkan, selain pembagian Face Shield, pihaknya juga memberikan arahan, serta pengetahuan mengenai hal-hal yang harus diperhatikan di masa Pandemi Covid -19, dengan menerapkan 3 M, diantaranya, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebelum melakukan aktivitas. Hal tersebut sangat penting diterapkan, agar para santri merasa nyaman dan aman saat belajar mengaji.

Santri TPQ Darunnajah dan TPQ Al Hidayah. Kecamatan Sigaluh

“Saya juga menghimbau kepada para pengasuh TPQ untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan TPQ. Dengan kebersihan yang terjaga, para santri akan merasa nyaman selama proses belajar mengajar di TPQ,” tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh TPQ Darunnajah, Sumargo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus PAC, serta Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang ada di Kecamatan Sigaluh atas kepeduliannya kepada para santri TPQ.

Koresponden : Chrisna

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Ikuti Rangkaian Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here