PAC PDI Perjuangan Pejawaran Ikuti Webinar “Dialog Kopi Tanah Air”

0

Kabupaten Banjarnegara – PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pejawaran mengikuti webinar “Dialog Kopi Tanah Air”, yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Giat tersebut dilaksanakan di Gedung Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta.

“Dialog Kopi Tanah Air”, dihadiri oleh Fungsionaris DPP PDI Perjuangan, DPD dan DPC PDI Perjuangan, Anggota DPRD Provinsi, Kab/Kota Fraksi PDI Perjuangan, Kepala, serta Wakil Kepala Daerah PDI Perjuangan, Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan.

PAC PDI Perjuangan Pejawaran mengikuti webinar,“Dialog Kopi Tanah Air”

Dialog yang dibagi menjadi 3 sesi ini menghadirkan 3 narasumber, yakni, Erick Tohir, Menteri BUMN, Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM, serta Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sementara itu, bertempat di Aula Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, webinar ini diikuti oleh Purwono, selaku Ketua PAC, Heri Bramesti, selaku penggiat Kopi Desa Giritirta, Eri Yuliyanti, selaku Kepala Desa Giritirta.

Purwono menyampaikan, dialog ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-49 PDI Perjuangan. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada DPP PDI Perjuangan, selaku penyelenggara, serta Drs. Utut Adianto, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, yang sudah memberikan kesempatan untuk mengikutsertakan Kopi Bramesti, Desa Giritirta untuk mengikuti webinar “Dialog Kopi Tanah Air”. Menurutnya, dialog tersebut sangat bermanfaat, serta dapat menambah wawasan.

“Saya berharap kepada steakholder, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat dapat memberi pendampingan kepada penggiat usaha Kopi Bramesti di Desa Giritirta yang menjadi Juara 2 tingkat nasional, agar lebih berkembang lagi. Kopi Bramesti ini mempunyai rasa yang berbeda dari Kopi-kopi yang lainnya,” ujar Purwono, yang juga KomandanTe Dapil 6 Kecamatan Pejawaran, Pagentan dan Batur.

Semenatara itu, Heri Bramesti, pemenang juara 2 Kopi tingkat nasional mengucapkan terimakasih kepada Drs. Utut Adianto yang sudah memberikan kesempatan untuk mengikuti webinar ini. Dirinya merasa bangga bisa mengikuti webinar yang diselnggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Sebab, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para penggiat Kopi di tanah air.

Baca Juga :   Etik Suryani Luncurkan Program Padat Karya Kota Tanpa Kumuh

“Kopi di Banjarnegara, terutama di Banjarnegara bagian atas, setiap event nasional selalu mendapatkan hasil yang baik. Selain di Desa Giritirta, ada juga yang memiliki potensi sama yakni, di Kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Kalibening,” pungkasnya.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here