PAC PDI Perjuangan Paguyangan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Tanah Longsor

0

Kabupaten Brebes – PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membantu korban tanah longsor yang berada di Dukuh Menteng  RT 13 RW 01 dan Dukuh Krajan, RT 01, RW 03, Desa Pakujati, serta Desa Pandansari tepatnya di Jalan utama penghubung Agro Wisata Kali Gua. Pada kegiatan tersebut, PAC PDI Perjuangan  Kecamatan Paguyangan didukung oleh Satgas PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan, Sabtu, (5/12/2020).

Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan, Haryono mengatakan, beberapa hari ini telah terjadi hujan lebat dengan intensitas yang tinggi, serta waktu yang relatif lama di wilayah Kecamatan Paguyangan, sehingga mengakibatkan tanah longsor di beberapa wilayah yang berada di Kecamatan Paguyangan.

“Pada kegiatan bakti sosial ini, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan memberikan santunan berupa uang, serta sembako kepada masyarakat terdampak lonsor. Dalam kegiatan ini, sekitar 60 pasukan Satgas PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan juga membantu masyarakat membersihkan material longsor.Bencana tanah longsor yang terjadi di  Dukuh Menteng RT 13 RW 01, Desa Ragatunjung Kecamatan Paguyangan mengakibatkan  4 rumah rusak parah atas nama Rumah Ibu Muplikha ,Bapak Rakum,Bapak Saknan, serta Ibu Saripah. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun sementara kerugian belum bisa di taksir,” tuturnya.

Jajaran PAC PDI Perjuangan bersama Satgas PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah tanah longsor

Sementara itu, salah satu masyarakat terdampak musibah tanah longsor, Saripah menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan  dan Satgas PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan atas santunan, serta bantuan tenaga yang di berikan kepada masyarakat terdampak musibah tanah longsor.

Komandan Kasor yang mewakili PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan, andika menutup, “Alhamdulillah hari ini kami menyerahkan paket sembako kepada Bapak Ketua RT 03 Dk. Krajan Desa Pakujati. Ssemoga bantuan tersebut dapat membantu masyarakat terdampak tanah longsor. Selain itu, relawan dari berbagai elemen lembaga dan organisasi yang turut serta membantu membersihkan material longsor di Dukuh Krajan. Setelah saya melakukan survei ke lokasi, besok akan kita turunkan juga para personil Satgas PDI Perjuangan untuk membantu pembuatan tangul sementara di saluran yang tertutup longsor di Dukuh Krajan,” tutupnya.

Baca Juga :   Dukungan Nur Bintang pada Futsal Perempuan

Koresponden : Turiman – RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here