PAC Keling Jepara Berperan Aktif Kawal Kartu Tani

0
Foto: Struktural PAC Kec. Keling, Kab. Jepara

Kabupaten Jepara – Pimpinan Anak Cabang PDI Perjuangan Kec. Keling, Kab. Jepara melakukan pendampingan pengajuan dan pendistribusian Kartu Tani kepada seluruh masyarakat Kec. Keling yang mengalami kendala, Jumat (22/1/2021).

Pendampingan ini dilakukan di Balai Desa Keling oleh kader PDI Perjuangan, adapun pendampingan difokuskan untuk pembagian Kartu Tani di beberapa Gapoktan dan Potan. Kegiatan dilakukan dengan kerjasama kepada perwakilan pihak Bank BRI, yakni Sri Mujiono selaku BPP (Balai Pelatihan Pertanian) Kec. Keling dan pihak pemerintah desa.

Kartu Tani yang dibagikan oleh BPP berjumlah 5,139 buah untuk Gapoktan dan Potan wilayah Kec. Keling. Selanjutnya BPP akan menindaklanjuti pengajuan tersebut, dan Bank BRI sebagai pihak kedua akan melakukan eksekusi akhir.

Yusuf selaku Sekretaris PAC mengungkapkan, “alhamdulillah dengan kegiatan tersebut bisa membantu petani yang membutuhkan pupuk bersubsidi. Sehingga dengan itu kader PDI Perjuangan sangat mendorong pihak BRI untuk segera mengeluarkan Kartu Tani agar petani bisa mengambil pupuk bersubsidi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yusuf menegaskan, bahwa saat ini masih terdapat beberapa desa yang baru mau diserahkan pengajuannya, maka dari itu PDI Perjuangan Kab. Jepara berkomitmen akan selalu mengawal proses tersebut.

Koresponden : Agus

Baca Juga :   Dayagunakan Ketrampilan, Kader Komunitas Juang Kab. Klaten Kembangkan Usaha Meubel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here