Bambang Irawan: Sah Jadi Pemenang Pilkada, Tiwi-Dono Dilantik 17 Februari 2021

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga Bersama Cabup Purbalingga Terpilih

Kabupaten Purbalingga – Pasangan Calon (Paslon) Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) sah menjadi pemenang Pilkada Purbalingga. Demikian hasil penetapan Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Purbalingga, Jumat (22/1/2021).

Bambang Irawan menjelaskan, pekan depan pihaknya akan memulai proses di DPRD dan nantinya dilakukan masing-masing Rapat Paripurna Internal guna mengumumkan berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah serta mengusulkan penetapan pemberhentian Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah periode sebelumnya dan mengusulkan pengesahan pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Terpilih kepada Mendagri melalui Gubernur.

“Setelah melaksanakan Rapat Pleno, hari ini juga KPU Purbalingga menyerahkan berkas penetapan tersebut kepada DPRD Purbalingga. Selanjutnya DPRD yang akan memproses tahapan berikutnya, termasuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,” ungkap Bambang Irawan yang juga Ketua DPC Partai.

Masa jabatan Bupati Tiwi memang akan berakhir pada 17 Februari 2021, pasalnya Tiwi yang semula merupakan Wabup dari Bupati Tasdi dilantik menjadi  Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga periode 2016-2021 di Lapangan Simpang Lima Semarang oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada 17 Februari 2016.

“Insyaallah  kita secepatnya akan proses, jika tidak ada aral melintang, pelantikan dilaksanakan 17 Februari nanti,” tambah Bambang Irawan, usai menerima anggota KPU Purbalingga yang menyerahkan hasil penetapan Pilkada.

Seperti diketahui, dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tingkat kabupaten, di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Selasa (15/12) diperoleh hasil Tiwi-Dono yang merupakan Paslon Nomor Urut 02 meraih 288.741 suara (54.74%). Sedangkan Oji-Jeni yang merupakan Paslon Nomor Urut 01 meraih 238.735 suara (45,26%).

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Sri Sumarni Harap 49 Sentra Vaksinasi Gajah Tunggal Dorong Capaian Target

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here