PAC Bantarbolang Bagikan Sembako ke Warga yang Isolasi Mandiri

0
Foto: Ketua PAC PDI Perjuangan Bantarbolang, Budi Harmanto Bersama Pengurus PAC Membagikan Paket Sembako dan Vitamin

Kabupaten Pemalang – PAC PDI Perjuangan Bantarbolang membagikan paket sembako dan vitamin untuk warga yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Pembagian ini, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Partai pada masyarakat.

Ketua PAC PDI Perjuangan Bantarbolang, Budi Harmanto mengatakan, pembagian paket sembako dan obat-obatan multivitamin ini, bentuk wujud dari kepedulian PDI Perjuangan sebagai Partainya wong cilik serta rasa solidaritas.

Foto: Paket Sembako PAC PDI Perjuangan Bantarbolang

“Di saat-saat inilah, kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan bahu membahu saling membantu. Pun tak lupa, selama pendistribusian pembagian, protokol kesehatan kita utamakan,” katanya.

Kepedulian Budi Sapi panggilan akrab Budi Harmanto, bersama pengurus PAC, didasari pada rasa prihatin akan warga sekitar sejumlah 15 rumah yang sedang menjalani isolasi mandiri sebagai akibat kontak dengan tetangga yang menderita Covid-19, dan mengakibatkan 3 orang dalam satu keluarga meninggal dunia.

“Beberapa hari yang lalu ada 3 warga dalam satu keluarga yang meninggal, yang diakibatkan terpapar virus Corona,” jelas Budi Sapi.

Akibatnya ada 15 rumah yang harus menjalani isolasi mandiri, maka mereka terpaksa harus hilang sumber nafkahnya selama menjalani isolasi. Melihat kondisi ini timbul rasa empati dari pengurus PAC dan selanjutnya menyisihkan kas PAC untuk dibelanjakan dalam bentuk sembako berisi beras, gula, vitamin, minyak goreng, telur dan mie instan.

Foto: Sembako dan Obat-obatan Multivitamin

“Kebetulan PAC Bantarbolang mempunyai kas yang bersumber dari sebagian gaji saya selama menjadi anggota Dewan, yang saya sisihkan untuk kegiatan Partai. Setelah berembug dengan teman-teman pengurus yang lain akhirnya disepakati kegiatan aksi sosial ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia juga berharap nantinya aksi sosial ini tidak lagi hanya di lingkup sekretariat Kantor PAC, akan tetapi bisa mencapai seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bantarbolang yang betul-betul membutuhkan uluran tangan, sebagai akibat kehilangan sumber nafkahnya.

Baca Juga :   Turiman, Kader Komunitas Juang Brebes Budidaya Tanaman Sayur

“Kegiatan ini nantinya akan kami lakukan tidak lagi di lingkungan kantor PAC, tapi bisa menjangkau lebih luas bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here