Optimalkan Ketrampilan Menjahit, CKJ Temanggung Bangun Kemandirian Ekonomi

0
Calon Kader Juang, Yeni Ernaningsih

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Desa Candi Pringapus, Kecamatan Ngadirejo, Yeni Ernaningsih sosok Calon Kader Juang Kabupaten Temanggung memulai langkah awalnya dalam rangka membentuk kemandirian ekonomi dengan membuka usaha konveksi pakaian.

Latar belakang didirikannya usaha konveksi ini didasari pada keinginan Yeni untuk mengembangkan keterampilannya di bidang menjahit. Yeni sendiri merupakan seorang pelajar yang menimba ilmu di salah satu SMK Negeri dengan mengambil jurusan tata busana. Teori yang didapatkan dalam proses akademiknya kemudian diimplementasikan dalam konveksi kecil yang diinisiasinya dengan tujuan mendapatkan output yang berkualitas dan mampu bersaing dengan persaingan pasar yang kompetitif.

“Kami tidak mematok harga atas jasa dan pelayanan yang diberikan kepada client. Bagi kami, kepuasan pelanggan adalah hal yang utama. Sistem yang sedang kami bangun bukan sekedar mengadopsi sebuah konsep korporasi, tetapi juga bagaimana kita mesti mengabdi dengan kompetensi yang dimiliki”, tutur Yeni ditemui di Candi Pringapus, Ngadirejo pada Minggu (28/3/2021).

Calon Kader Juang, Yeni Ernaningsih

Bagi Yeni, kemandirian ekonomi bukan sekedar menerima pendapatan yang menggiurkan. Ada tanggung jawab moril dan etis atas realitas kehidupan masyarakat yang juga memerlukan sentuhan dari seseorang yang mempunyai kompetensi, termasuk dari Yeni sendiri yang mempunyai keahlian menjahit. Hal ini selaras dengan salah satu poin Pancasetya Komunitas Juang, yaitu “Menebar Manfaat Untuk Rakyat”.

Ke depannya, Yeni berkeinginan membuka usaha konveksinya di tempat yang lebih strategis setelah menamatkan pendidikan formalnya. Yeni juga tidak akan mematok harga kepada pelanggan ketika usaha yang dinaunginya terus berkembang dengan pesat. Jiwa pengabdian yang telah terimplementasikan inilah yang akhirnya membentuk Yeni sebagai sosok pejuang tangguh yang mampu memperhatikan realitas kehidupan masyarakat.

Baca Juga :   Widodo Jalani Reses Masa Persidangan II Tahun 2021

Koresponden: Enggar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here