Nuryanto Minta Kader Partai di Banjarnegara Berikan Edukasi Terkait Prokes Covid-19

0

Kabupaten Banjarnegara – Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, H. Nuryanto menhimbau kepada seluruh pengurus, baik di tingkat DPC, PAC, Ranting, sampai dengan Anak Ranting, Badan dan Sayap Partai, agar memberikan edukasi terkait protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

H. Nuryanto menyampaikan, bahwa Covid-19 di Kab. Banjarnegara belum mereda. Bahkan, menurut informasi, justru mengalami peningkatan pasca lebaran Tahun 2021. Hal ini tentunya menjadi tugas seluruh Kader Partai yang harus disengkuyung secara gotong royong, dengan memberikan penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat di tingkat bawah, untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan hendaknya kembali diperhatikan secara seksama, sehingga penularan Covid-19 dapat diantisipasi. Saya sangat perihatin saat mendengar ada klaster baru Covid-19 di Kab. Banjarnegara, yaitu dari klaster santri Pondok Pesantren Andalusia Sokanandi, Banjarnegara. Menurut informasi, terdapat 57 santri yang dinyatakan positif Covid-19,” tuturnya.

H. Nuryanto menambahkan, Kader PDI Perjuangan di seluruh  Banjarnegara harus rela meluangkan waktunya untuk menyampaikan terkait anjuran Pemerintah, yaitu terkait protokol kesehatan. Menurut Nuryanto, Kader Partai mau bergerak, maka akan mendapatkan pahala, sekaligus membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini.

“Selama ini, PDI Perjuangan konsisten dalam memerangi Covid-19. Hal ini dilakukan demi kebaikan dan keselamatan warga di seluruh Indonesia. Maka dari itu, instruksi dari pusat kepada seluruh Kader di daerah benar-benar terstruktur dan tegak lurus, sehingga di daerah satu komando harus melaksanakan Instruksi dari pusat, termasuk dalam hal memberikan edukasi terkait protokol kesehatan.

H. Nuryanto memberi apresiasi kepada pihak kepolisian Banjarnegara yang telah melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan water canon secara berkala di jalan protokol, serta tempat-tempat strategis, maupun keramaian yang ada di Kota Banjarnegara.

Baca Juga :   Wujud Gotong Royong Kader PDI Perjuangan Sondakan

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here