Nuryanto: Maksimalkan Peran Sebagai Garda Terdepan Menangani Covid-19

1
Foto: H. Nuryanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara

Kabupaten Banjarnegara – H. Nuryanto Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara mengucapkan Selamat Hari Dokter Nasional 24 Oktober 2020, hal tersebut disampaikan kepada Koresponden Derap Juang, Sabtu (24/10/2020).

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para tenaga medis yang telah bekerja dengan maksimal sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 di Indonesia,” ungkap Nuryanto.

H. Nuryanto menjelakan bahwa dirinya sebagai kader juga harus ambil peran untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, terutama Banjarnegara. Hal ini karena peran ini sebagai langkah penting untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sejumlah upaya yang perlu dilakukan sebagai bentuk preventif terhadap virus Covid-19 yakni melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun). Semua ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19 di Kab. Banjarnegara.

H. Nuryanto juga menghimbau kader-kader PDI Perjuangan di Banjarnegara baik di tingkat DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting untuk bersikap positif dan saling mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Selain itu, kita juga berterima kasih atas bentuk kepedulian anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah 7 Drs. Utut Adianto karena telah memberikan bantuan 10.000 masker. Kemudian juga untuk anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hj. Sri Ruwiyati dengan memberikan 1.300 bantuan paket sembako dan masker, serta hal yang sama juga dilakukan oleh anggota DPRD Kab. Banjarnegara Fraksi PDI Perjuangan,” pungkas H. Nuryanto.

Koresponden : Krisna

Baca Juga :   Wujud Kepedulian Edy Wuryanto Terhadap Korban Kebakaran

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here