Nuryani Minta Kesejahteraan GTT dan PTT Lebih Diperhatikan

0
Foto: Berlangsungnya Rapat Internal Pengurus Dewan Pendidikan Pemalang

Kabupaten Pemalang – Ketua Dewan Pendidikan Pemalang yang Juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang H. Nuryani meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemalang untuk betul-betul memperhatikan peningkatan kesejahteraan bagi para Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak tetap (PTT).

“Kami dari Dewan Pendidikan yang mewakili berbagai unsur terkait di dunia pendidikan di Pemalang, bahwa konsen kami tidak hanya kualitas pendidikan bagi anak didik, tapi kami juga harus memperhatikan tenaga pendidik kami terutama yang statusnya masih honorer atau GTT, katanya, saat memimpin rapat internal di ruang rapat Kantor Dewan Pendidikan, Selasa (3/8/2021).

Foto: Berlangsungnya Rapat Internal Pengurus Dewan Pendidikan Pemalang

Menurut Nuryani, alokasi penggunaan Dana Bos yang sesuai juklak juknisnya maksimal 50 persen untuk kesejahteraan para GTT dan PTT, saat ini belum terealisasi semuanya dengan alasan, bahwa tingkat kebutuhan sekolah berbeda-beda juga tergantung jumlah muridnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para anggota Dewan Pendidikan untuk memonitoring di setiap kegiatan sekolahan yang di kunjunginya, serta ikut memberi masukan dan saran kepada para sekolah baik SD maupun SMP agar penggunaan Dana BOS memperhatikan peningkatan kesejahteraan GTT dan PTT.

“Juklak dan juknisnya sudah jelas, bahwa kesejahteraan GTT dan PTT sudah ada plotnya pada Dana BOS yaitu maksimal 50%. Jadi, saya mohon seluruh anggota agar dalam monitoring untuk memberi penekanan pada nasib mereka (GTT dan PTT) yang ada disana,” pintanya.

Dasar penekanan nasib para GTT dan PTT adalah karena masa pengabdian mereka yang sudah 12 tahunan namun belum diangkat dan hanya mendapat uang honor yang masih rendah.

“Kami masih berharap semoga dengan adanya pendaftaran ASN tahun ini para GTT maupun PTT bisa diterima, baik yang daftar PPPK maupun yang CPNS, Sehingga mereka bisa mendapatkan gaji bulanan yang layak untuk kehidupan sehari-harinya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Komunitas Juang Banyumas Kembali Lakukan Rekrutmen Kader

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here