Ngesti Nugraha: Tetap Waspada, Meski Mengalami Penurunan Kasus Covid-19

0
Foto: Halah Bihalal Virtual OPD serta stakeholder terkait se-Kab. Semarang

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha meminta Satgas Covid-19 di semua tingkatan agar tetap waspada meski selama tiga minggu terakhir ini Covid-19 di Kab. Semarang mengalami penurunan.

Bupati Semarang itu menghimbau seluruh OPD untuk terus melakukan sosialisasi serta penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat. Himbauan tersebut disampaikan oleh Ngesti Nugraha di saat acara Halal Bihalal secara virtual dengan para pimpinan OPD serta para Camat se-Kab. Semarang di Ruang Utama Rumah Dinas Bupati Semarang, Selasa (18/5/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Basari, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, Ketua DPRD Bondan Marutohening yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, serta anggota Forkompimda lainnya yang turut serta mengikuti sesi Halal Bihalal itu.

Dikatakan oleh Ngesti Nugraha agar tetap waspada, khususnya di wilayah Kec. Suruh dan Kec. Pabelan. Sementara itu, dari hasil pemaparan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Semarang, dr. Ani Raharjo, pada minggu ke-19 atau minggu kedua Mei 2021 tercatat 119 kasus positif.

Terkait kondisi Zona Merah di Kec. Suruh dan Kec. Pabelan, Ani menyebut sebagian penyebabnya adalah karena interaksi warga di perbatasan kabupaten/kota yang memiliki angka kasus positif cukup tinggi.

“Kita menghargai kerja keras Satgas Covid-19 di semua tingkatan guna menekan penyebaran virus Covid-19. Tetap waspada dan terus menegakkan protokol Kesehatan, terutama di Kec. Suruh dan Pabelan yang masuk Zona Merah,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang itu.

Koresponden : Heru P

Baca Juga :   Pentingnya Kreativitas dan Inovasi dalam Mengoptimalkan Potensi Lokal Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here