Ngesti Nugraha: Tahun Lalu Adalah Tahun Yang Penuh Ujian

0
Foto: Ngesti Nugraha Pimpin Upacara Hari Guru Nasional 2021

Kabupaten Semarang – Upacara Hari Guru Nasiona tahun 2021 digelar di Halaman Kantor Bupati Semarang. Upacara ini di ikuti oleh seluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Semarang serta dipimpin langsung oleh Bupati Ngesti Nugraha. Kamis, (25/11/2021).

Di Hari Guru ini, Ngesti Nugraha dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjuangan guru tahun lalu sangat berat dikarenakan Pandemi Covid-19. Untuk itu, hal ini mesti dimaknai dengan baik sehingga ke depannya dunia pendidikan akan berjalan normal kembali serta berprogres secara optimal.

Foto: Ngesti Nugraha Ajak Seluruh Tenaga Pendidik Untuk Beradaptasi Dengan Kondisi Aktual

“Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian, kita semua tersandung dengan adanya Pandemi Covid-19. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan dan terpukul secara batin,” tutur Ngesti Nugraha dalam sambutannya.

Tahun 2020 pada dasarnya menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Segala polemik yang terjadi harus dihadapi dengan bijak sehingga tidak menimbulkan implikasi destruktif yang lenih parah. Dengan adanya Pandemi Covid-19 para guru mau tidak mau harus dipaksa dengan banyaknya perubahan. termasuk dengan adanya pembelajaran secara virtual.

“Para guru juga harus beradaptasi dengan keadaan, mulai dari menyederhanakan kurikulum, menghampiri para murid yang tidak semua mempunyai gadget serta harus melakukan pembelajaran online yang mungkin tidak semua tenaga pendidik mampu menguasai teknologi secara inklusif,” pungkas Ngesti Nugraha.

Koresponden : Black

Baca Juga :   Buka TMMD Reguler Tahun 2021, Bupati Etik: Saya Berharap Kesejahteraan di Daerah Meningkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here