Ngesti Nugraha Pantau Langsung Harga Kebutuhan Pokok

7
Ngesti Nugraha Memantau Harga Kebutuhan Pokok

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha melakukan pemantauan langsung terhadap harga kebutuhan pokok di Pasar Bandarjo sehari menjelang datangnya Bulan Ramadan, Senin (12/4/2021).

Bersama Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dan pejabat terkait lainnya Ngesti Nugraha berkeliling menyapa dan berdialog dengan para pedagang.

Ngesti Nugraha Memantau Harga Kebutuhan Pokok

“Kita ingin memastikan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan tahun ini stabil dan tidak ada lonjakan harga,” pungkasnya.

Dari hasil pantauan tersebut hasilnya beberapa komoditas mngalami kenaikan, diantaranya ialah daging ayam serta telur, namun kenaikan tersebut dinilai wajar, selain itu untuk harga beras dan bawang merah masih cukup stabil. Ngesti Nugraha tidak menutup kemungkinan untuk melakukan oprasi pasar jika terjadi lonjakan harga yang meresahkan warga.

Ngesti Nugraha Memantau Harga Kebutuhan Pokok

Hasil pantuan yang diambil dari Diskumperindag, harga daging ayam ras Rp38 ribu per kg, harga daging sapi rata-rata Rp115 ribu per kg serta daging ayam kampung rata-rata Rp 70 ribu per kg. Untuk harga cabai merah keriting Rp40 ribu per kg dan cabai rawit hijau Rp 45 ribu per kg.

Responden: Heru P

Baca Juga :   Wujud Kepedulian Bupati Tiwi Kepada ODKB di Empat Kecamatan

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here