Ngesti Nugraha Hadiri Penyaluran Bantuan CBP

0
Foto: Bupati Semarang, Ngesti Nugraha

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, SH, MH, datang menghadiri Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk warga yang terdampak luapan Rawa pening di Kelurahan Tambakboyo, Kec. Ambarawa dan Kelurahan Kesongo, Kec. Tuntang. Selasa, (17/11/2021).

Giat penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri Camat Ambarawa serta Camat Tuntang. Selain bantuan beras, Ngesti Nugraha juga memberi keringanan warga berupa pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi mereka yang terdampak luapan Rawa Pening.

Foto: Ngesti Nugraha Serahkan Bantuan CBP Kepada Masyarakat Terdampak

“Kita semua berharap warga dapat bercocok tanam dan panen kembali”, ujar Ngesti Nugraha ketika menyalurkan Bantuan CBP.

Bagaimanapun juga, sisi sosial kemanusiaan adalah hal yang mesti diperhatikan dan direalisasikan dalam kebijakan. Orientasi setiap tindakan menurut Ngesti Nugraha tentunya mesti berhulu dan bermuara kepada masyarakat. Untuk itu, giat ini menunjukkan adanya kehadiran pemerintah dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

Dengan bantuan tersebut tentunya diharapkan dapat mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak luapan Rawa Pening. Dalam kegiatan sosial tersebut, Ngesti Nugraha juga menyampaikan terkait penurunan level PPKM, yang awalnya level 2, turun menjadi level 1. Penurunan status PPKM menjadi level 1 Kabupaten Semarang ini tentunya menjadi kabar bagus bagi warga masyarakat.

“Alhamdulillah, Kabupaten Semarang mulai hari kemarin, terkait dengan PPKM kita masuk level 1. Atas nama pemda Kabupaten Semarang, terimakasih atas dukungan, kerjasama, bantuan dari bapak ibu sekalian termasuk jajaran TNI, Polri, Nakes dan juga masyarakat semuanya, kita akan berusaha secara maksimal untuk mempertahankan level 1,” pungkas Ngesti dalam sambutannya.

Koresponden : Black

Baca Juga :   HUT Temanggung Ke-187, Yunianto Tekankan Nilai Gotong Royong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here