Namanya Kembali Dicatut, Sri Mulyani: Waspada dan Segera Laporkan ke Pihak Berwajib

0

Kabupaten Klaten – Beredar akun WhatsApp (WA) yang mencatut nama Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., sejak beberapa hari lalu. Akun WA palsu yang memasang foto Hj. Sri Mulyani tersebut mengirim pesan ke sejumlah pihak dengan maksud menggalang dana sosial.

Berdasarkan atas aduan dari masyarakat melalui aplikasi Matur Ibu Klaten pada Rabu 24 November 2021, disampaikan bahwa telah beredar akun WA dengan menyalahgunakan foto dan nama Bupati Klaten. Pengirim pesan mengaku sebagai Bupati Klaten melalui akun palsu tersebut yang menyampaikan maksudnya menggalang donasi, berupa uang untuk diberikan kepada yayasan dan pondok pesantren. Kontak yang dihubungi akun palsu tersebut salah satunya yaitu pengasuh Pondok Pesantren di Wonosari.

Bukti WA palsu yang mengatasnamakan Sri Mulyani

Hj. Sri Mulyani saat dikonfirmasi, membenarkan beredarnya akun WA palsu yang mencatut namanya. Dalam hal ini, p[ihaknya memastikan, akun tersebut bukan miliknya, maupun Pemkab Klaten. Meskipun pesan yang tersebar berisi upaya penggalangan dana atas nama yayasan dengan memakai foto profil Bupati Klaten.

Hj. Sri Mulyani mengaku, dengan beredarnya akun palsu tersebut mengakibatkan keresahan. Maka dari itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat, agar lebih berhati- hati dan tidak mudah percaya. Apabila masyarakat menemukan akun serupa, pihaknya meminta agar segera melaporkan kepada aparat keamanan, Camat atau Kepala Desa.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan aparat terkait untuk menindaklanjuti kejadian ini. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Semoga masyarkat semakin pandai dalam menerima berita atau pesan yang bersifat hoaks atau palsu,” pungkas Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Vaksinasi Tahap II, Etik Suryani: Setelah di Vaksin ojo Gampangke Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here