Nahdliyin Kebumen Terima Bantuan Kursi Roda dari Mbak Casytha

0
Penyerahan Bantuan 2 kursi roda dari Anggota DPD-RI asal Provinsi Jawa Tengah Casytha A. Kathmandu

Kabupaten Kebumen – Anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah, Casytha A. Kathmandu memberikan bantuan berupa dua kursi roda kepada warga NU atau Nahdliyin penyandang disabilitas di Kebumen, Rabu (25/8/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan kursi roda tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian Casytha A. Kathmandu atau akrab disapa Mbak Casytha sebagai anggota DPD RI kepada warga penyandang disabilitas.

“Mbak Casytha melihat kursi roda cukup penting sebagai penunjang aktivitas saudara-saudara difabel. Hari ini diserahkan bantuan untuk penerima manfaat dua unit kursi roda,” kata Saiful Hadi di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen.

Penyerahan kursi roda tersebut secara simbolis diserahkan oleh jajaran DPC PDI Perjuangan Kebumen kepada perwakilan PCNU Kebumen, Imam Satibi yang kini menjabat sebagai Rektor UMNU Kebumen.

Hadir pula pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen yang juga Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih. Ia menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang terjalin untuk pemenuhan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda di Kabupaten Kebumen.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih untuk Mbak Casytha telah memberikan perhatian di Kebumen. Semoga memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Rista berharap, pemberian bantuan kursi roda itu dapat meningkatkan kemandirian, serta pemberdayaan ekonomi bagi penerima manfaat. Selain itu, ia menegaskan bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik normal dan berhak untuk mendapat perhatian.

“Penerima manfaat ini tidak hanya diharapkan mendapatkan pemulihan fungsi sosial tetapi juga mampu berproses secara beriringan dengan masyarakat lain untuk mewujudkan kemandirian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dua penerima bantua kursi roda dari Anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah, Casytha A. Kathmandu yakni Djamilin warga Desa Panjer RT/RW 02/09 yang mengalami lumpuh pasca stroke dan Muhamad Hasanudin warga RT/01 RW;03 Jatimalang Klirong Kebumen juga mengalami lumpuh pasca stroke.

Baca Juga :   Muluskan Kemenangan Pemilu 2024, Dion Agasi: Ojo Pedhot Oyot

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here