Momen Sumpah Pemuda, Adi Purwanto Adakan Senam SICITA dan Aerobic

0
Momen Sumpah Pemuda, Adi Purwanto Adakan Senam SICITA dan Aerobic

Kota Pekalongan – Dalam rangka memeriahkan HUT Sumpah Pemuda ke-94, KomandanTe Bintang Dua, Adi Purwanto menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dan senam aerobic massal, Minggu (30/10/22) di lapangan Peturen Tirto.

Senam itu diikuti 500 peserta berasal dari kelompok senam yang ada di Pekalongan Barat dengan instruktur senam Mila Karmila. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Camat, Koramil, Polsek, serta Lurah se Pekalongan Barat.

Adi Purwanto menjelaskan kegiatan senam itu selain mensehatkan masyatakat, juga menggelorakan semangat nasionalisme di masyarakat. Hal ini dikarenakan Sumpah Pemuda pada 22 Oktober 1928 menjadi salah satu tonggak pergerakan kemerdekaan Indonesia.

“HUT Sumpah Pemuda ke 94, kita meriahkan dengan senam untuk ikut mengolahragakan masyarakat, senam juga salah satu olahraga yang murah serta gampang dalam mengumpulkan massa, juga merawat pasukan senam SICITA,” jelas Adi Purwanto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria yang turut menghadiri senam massal itu mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, ini merupakan momentum yang penting, selain untuk rutinkan olahraga dan hidup sehat, juga sebagai wahana untuk bersilaturahmi antar kelompok senam di Pekalongan Barat, sekaligus meriahkan HUT Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, dengang sehatnya masyarakat sudah ikut membangun bangsa,” ujar Agung Satria saat memberi sambutan.

Dalam senam ini, panita menyediakan doorprize berjumlah 94 sesuai dengan HUT Sumpah Pemuda ke-94 dengan doorprize utama sepeda gunung dan mesin cuci yang berasal dari sponsor.

Koresponden: Sang Hadi

Baca Juga :   Bung Dance Hadiri Perayaan Natal di Gereja Bethel Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here