Minggu Besok, PDI Perjuangan Kota Tegal Akan Rehab Rumah Janda 11 Anak

0
PDI Perjuangan Kota Tegal Akan Rehab Rumah Janda 11 Anak

Kota Tegal – Dapati informasi rumah Sutati (51) warga RT 8, RW 10, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, akan roboh, spontan Kader Banteng Kota Tegal gotong royong akan merehab rumah tersebut.

Sutati yang merupakan janda yang tinggal bersama 11 orang anak dan cucunya, kini tak perlu terus-terusan khawatir dengan rumahnya yang tidak layak hun. Rumah yang didiami sejak puluhan tahun silam itu, yang sudah rusak dan nyaris ambruk, akhirnya akan direhab oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Selasa (21/6/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Edy Suripno dalam kunjunganya bersama kader Partai mengungkapkan, kedatangannya untuk melihat dan menghitung apa saja yang diperlukan untuk merehab rumah Sutati.

“Minggu kita gotong royong. Besok tukang akan kita hadirkan untuk menghitung. Yang jelas pekerjaan bagian atas seperti genteng, plafon, usuk, tulangan di gunungan. Kalau di lantai sudah bagus. Tinggal bagian atasnya,” kata Edy Suripno.

Sementara Ketua DPRD Kusnendro mengatakan, sebelumnya, Sutati sudah beberapa kali mengajukan bantuan RTLH ke Pemkot Tegal dan Baznas, namun selalu ditolak karena status tanah yang masih Surat Keputusan (SK) Wali Kota.

“Ke depan Pemkot harus segera menyelesaikan persoalan tanah SK. Karena tanah SK, yang dihuni masyarakat utamanya yang miskin ketika seperti ini Pemkot tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Kusnendro.

Kusnendro mengatakan, bantuan rehab RTLH terhadap rumah Sutati, dilakukan spontan. Awalnya, ia dan jajaran pengurus sedang mengikuti Rakernas DPP PDIP melalui zoom di kantor DPC.

“Mendapatkan informasi dari warga ada rumah warga hampir ambruk. Dalam rangka Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan akan bergotong royong menyelesaikan agar hunian ini bisa layak dihuni,” pungkas Kusnendro.

Baca Juga :   Rian Terapkan Sapta Jiwa Komunitas Juang dalam Menjalankan Usaha

Koresponden : Gus – Hud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here