Kota Magelang – DPC PDI Perjuangan Kota Magelang melakukan kegiatan pembagian masker kepada warga Kota Magelang. Kegiatan tersebut dikawal oleh anggota Satgas PDI Perjuangan kota Magelang serta dibantu oleh kader Komunitas Juang kota Magelang, Minggu(19/4/2020).

Tidak hanya sekedar membagikan masker, DPC PDI Perjuangan Kota Magelang juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara pemakaian masker yang baik dan benar.

Sebanyak 550 buah masker dibagikan oleh DPC PDI Perjuangan kota Magelang di empat titik, yaitu Alun-alun Kota Magelang, lampu merah Pasar Rejowinangun, lampu merah Bayeman serta di sekitar lampu merah dekat Masjid Agung Kota Magelang. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Pembagian masker yang dipusatkan pada empat titik tersebut merupakan instruksi dari ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang.

“Kegiatan yang dilaksanakan di empat titik ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi sekaligus mengajak masyarakat Kota Magelang untuk hidup sehat serta melakukan antisipasi terhadap penyebaran wabah virus Covid-19 di Kota Magelang,” tutur Liantono Saputro, Ketua Satgas PDI Perjuangan Kota Magelang.

Pesan yang disampaikan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Magelang yang wajib ditaati oleh masyarakat tersebut tertuang dalam istilah “METAL KEREN” yang memiliki arti :

Me = Menjaga kebersihan
Ta = Tahan diri untuk tetap dirumah
L = Lakukan sosial distancing, jaga jarak, jauhi kerumunan serta wajib memakai masker itu Keren.

“Metal Keren ini harus kita laksanakan bersama dalam rangka untuk membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Magelang. Selain itu, kita juga harus menjadi garda terdepan, hadir di tengah masyarakat untuk selalu memberikan edukasi serta memberi pemahaman kepada masyarakat agar selalu hidup sehat serta bersama-sama dalam melawan virus Covid-19,” jelas Budi Prayitno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang.

Baca Juga :   Endar Agus Triono Kembangkan Wisata Hutan Pinus Buaran

koresponden: Winda, Taufiq