Meski Penanganan Covid-19 di Semarang Dipuji, Hendi Ingatkan Jangan Lengah

0
Foto: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi lakukan sambangan di perkampungan warga

Kota Semarang – Upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan di Kota Semarang mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Daerah lain bahkan didorong untuk bisa belajar dari Kota Semarang dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Kendati demikian, Hendi, sapaan akrab sosok yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat di Kota Semarang untuk tetap berhati-hati dan jangan sampai lengah.

Foto: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi lakukan sambangan di perkampungan warga

“Saya rasa memang kepatuhan masyarakat ini salah satu kunci penting, sehingga saya tentu saja bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh warga Kota Semarang yang telah kompak dalam menghadapi situasi saat ini,” tutur Hendi, Kamis (02/09/2021).

Namun di sisi lain, Hendi menekankan, bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Sehingga pekerjaan rumah Kota Semarang dalam penanganan covid-19 masih banyak, dan harus dilakukan secara gotong royong. Adapun salah satunya terkait vaksinasi yang pada saat ini terus diupayakan.

“Tapi yang perlu diingat, bahwa prosesnya untuk kita bisa lepas dari pandemi masih panjang. Maka jangan karena sudah mulai dibuka aktivitasnya, karena ini, karena itu, lalu jadi euforia,” tekannya.

Foto: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi lakukan sambangan di perkampungan warga

Politisi PDI Perjuangan itu juga menegaskan untuk seluruh jajarannya, beserta masyarakat harus belajar dari pengalaman ke belakang. Spesifiknya adalah, meski tercatat ada dua momen peningkatan Covid-19 yang pernah terjadi di Kota Semarang. Saat itu angka kasus sudah sangat kecil lalu melonjak karena berbagai faktor,

“Ingat momentum penting itu. Maka kepatuhan ini harus kita jaga sembari vaksinasi terus dikejar agar dapat mencapai target herd immunity,” tandasnya.

Baca Juga :   Teguh Prakosa Dukung Polres Surakarta Jadikan Stasiun Balapan Sebagai Stasiun Siaga Candi

Koresponden : Didik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here