Meski Pandemi, Investasi Kota Semarang Tetap Tumbuh

0
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghadiri peresmian kantor PT. Rajawali Nusindo

Kota Semarang – PT. Rajawali Nusindo, anak perusahan PT. Rajawali Nusantara Indonesia secara resmi mendirikan kantor cabangnya di Kota Semarang, Jumat (12/3/2021).

Bergerak di bidang produk konsumsi, alat kesehatan, produk farmasi, hasil perkebunan, serta alat dan sarana perkebunan unggulan, kantor cabangnya yang baru tersebut terletak di Kawasan Industri Candi, Kota Semarang. Peresmian kantor tersebut sendiri dihadiri langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun mengapresiasi keputusan PT. Rajawali Nusindo yang membuka cabang di Kota Semarang. Menurutnya, keberadaan PT. Rajawali Nusindo sekaligus menjadi pembuktian jika investasi di Kota Semarang tetap dalam tren yang positif meski di tengah pandemi. “Angka investasi di Kota Semarang pada tahun 2020 masih mencatatkan angka 21,8 triliun dengan menyerap sekitar 65 ribu tenaga kerja WNI. Sementara di tahun 2021, sampai dengan Bulan Januari sudah sekitar 1,4 triliun,” ungkap Hendi.

Hendi menekankan, laju investasi di Kota Semarang penting untuk terus didorong, untuk dapat tersedianya lapangan pekerjaaan, serta terus adanya dukungan kepada masyarakat melalui program CSR. Salah satu contohnya, Wali Kota Semarang itu menyebutknya jika PT. Rajawali Nusantara Indonesia berkontribusi menyiapkan perahu karet pada saat musibah banjir beberapa waktu lalu.

Hendi mengungkapkan, “Saya berharap seiring dengan majunya perusahaan, CSR-nya mudah-mudahan juga tambah banyak,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang tersebut.

“Kami selalu mendukung segalan investasi di Kota Semarang, apalagi pada masa pandemi seperti ini, karena menjadi keputusan yang berani. Kita tahu pandemi ini hampir setahun terjadi, dan lambat laun kita harus menata diri. Bahwa ada unsur ekonomi, sosial, budaya yang harus kita tumbuh kembangkan,” tutur Hendi saat meresmikan kantor PT. Rajawali Nusindo Cabang Semarang di Kawasan Industri Candi.

Baca Juga :   Turun Lapangan, PAC PDI Perjuangan Mojogedang Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Sementara itu, Direktur Utama PT. Rajawali Nusantara Indonesia, Arief Prasetya Adi, mengungkapkan jika ke depan PT. Rajawali Nusindo akan menjadi salah satu ujung tombak distribusi pangan di daerah Jawa Tengah, di mana kantor yang ada akan difungsikan menjadi hub.

“Dalam waktu dekat untuk stabilisasi pangan, akan menjadi hub distribusi pangan yang akan mengcover perekonomian di Jawa Tengah,” yakin Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here