Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Gerakan Senin Bersih Digalakkan

0
Foto: Bupati Wonogiri, Joko Sutopo Pimpin Gerakan Senin Bersih

Kabupaten Wonogiri – Dipimpin Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Wonogiri melaksanakan Gerakan Senin Bersih dengan menggelar bersih-bersih bersama, Senin (12/4/2021).

Mas Jekek, sapaan akrab Bupati Wonogiri itu mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan sarana pemerintah untuk menyapa masyarakat.

Foto: Bupati Wonogiri, Joko Sutopo Pimpin Gerakan Senin Bersih

Selanjutnya, hal ini sekaligus untuk membangun kesadaran masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. Kegiatan ini sekaligus menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Apalagi selama masa pandemi banyak ruang publik kurang mendapat perhatian dalam hal kebersihannya. Hal ini tidak bisa hanya diselesaikan oleh pemerintah saja, tetapi harus melibatkan seluruh elemen masyarakat,” kata Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri tersebut.

Foto: Bupati Wonogiri, Joko Sutopo Pimpin Gerakan Senin Bersih

Kegiatan Senin Bersih tersebut diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Wonogiri. Adapun fokus untuk bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di sekitaran kantor kedinasan saja, namun hampir merata di tiap-tiap sudut Kab. Wonogiri.

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat lebih membangkitkan optimisme seluruh masyarakat untuk menyambut bulan (suci) Ramadhan.

Koresponden : Firr Febb

Baca Juga :   Gibran Madep Mantep Pilkada 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here