Menuju Klaten Tuntas Vaksin Covid-19, Sri Mulyani Berikan Hadiah Motor Kepada Peserta Vaksin

0

Kabupaten Klaten – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kab. Klaten terus digenjot menjelang akhir tahun 2021. Untuk mencapai target 80 persen, Pemkab Klaten menyiapkan beragam hadiah, dengan hadiah utama undian sepeda motor bagi warga yang melakukan vaksin periode 6-16 Desember. Hal tersebut dsampaikan Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., saat melaksanakan vaksinasi di Pasar Srago, Klaten, Senin (6/12/2021).

Hj. Sri Mulyani menyampaikan, dalam rangka percepatan capaian target tuntas vaksinasi di Kab. Klaten, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu di Pasar Klaten Kota, Delanggu, Pedan, serta semua Puskesmas dan Rumah Sakit di Kab. Klaten. Sampai saat ini, capaian vaksinasi di Kab. Klaten untuk dosis pertama, yaitu 792.697 dosis (78,75%). Sementara, dosis kedua sebanyak 694.366 dosis (68,98 %), dengan target total 1.006.650 dosis.

Sri Mulyani berikan hadiah kepada masyarakat yang tuntas vaksin

“Gerakan tuntas vaksin Covid-19 di Kab. Klaten perlu didukung semua pihak, termasuk dari unsur swasta, serta masyarakat. Pemkab Klaten sudah berupaya untuk memastikan ketersediaan dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, namun di sisi lain, dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, agar segera tercipta kekebalan komunal, serta Klaten segera terbebas dari Pandemi Covid-19.

Selain itu, Hj. Sri Mulyani juga menyiapkan hadiah sepeda motor bagi peserta vaksin, serta hadiah lainnya, seperti sepeda gunung, televisi, lemari es, setrika dan lain sebagainya. Sri Mulyani berharap, dengan adanya hadiah ini, partisipasi masyarakat untuk menerima vaksin bisa lebih tinggi. Selain itu, capaian vaksin juga sesuai target.

“Sampai akhir tahun ini, target kami adalah 80%. Sedangkan,, sekarang baru tercapai 79%. Semoga dengan hadiah ini, masyarakat yang belum vaksin mau menerima vaksin,” tuturnya.

Baca Juga :   Terima Audiensi DPD LPM, Slamet Upayakan Terbangunnya Sinergitas dan Kolaborasi

Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten itu menambahkan, program vaksinasi Covid-19 di Kab. Klaten masih dilaksanakan secara berkesinambungan dan dilayani oleh 55 fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah Klaten. Selain itu, pelayanan vaksinasi Covid-19 juga digelar di gerai vaksinasi massal yang dibuka di sejumlah fasilitas umum.

“Bagi warga masyarakat Kab. Klaten yang belum tervaksin, bisa datang untuk divaksin. Mari bersama-sama tuntaskan vaksinasi di Kab. Klaten. Jangan lupa selalu disiplin protokol kesehatan untuk Klaten sehat,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here