Mengenal Lebih Dekat dengan Sesepuh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pituruh

0

Kabupaten Purworejo – Salah satu sesepuh Partai yang berada di Kecamatan Pituruh, Gunadi Suprapto, memiliki pribadi yang tenang, lembut, religius, humoris, antusias, serta berkarakter. Pria yang memiliki hobi bercocok tanam, serta bersepeda tersebut, merupakan sosok yang patut ditiru semangat juangnya.

Gunadi Suprapto menceritakan awal mula menjadi Kader PDI Perjuangan Purworejo sejak Tahun 2013. Dalam usia 63 tahun, dirinya menjadi sosok yang dituakan di dalam keluarga besar PDI Perjuangan Purworejo. Hal itupun juga diakui oleh salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Purworejo, Luhur Tri Endro Sadewo. Cara Gunadi Suprapto berkomunikasi kepada khalayak, selalu sukses mencuri perhatian public, karena dulunya adalah seorang Kaur Pembangunan Desa Pituruh .

Selain itu, dirinya sering menyapa rekan- rekannya melalui akun media social. Pembawaan yang ramah seiring dengan kemampuannya bertoleransi, bersilaturahmi, membuat dirinya dikenal hangat oleh Kader Partai di Kab. Purworejo.

“Selain aktif di organisasi Kepartaian, saya juga aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan, seperti Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), Baguna PDI Perjuangan Purworejo, Relawan Sungai Tirta Jaya Purworejo, serta menjadi Pelatih Keroncong Pradista Kinanthi Pituruh,” ujar Mbah Goen, sapaan akrab Gunadi Suparpto.

Mbah Goen menambahkan, meskipun dirinya sudah memasuki usia senja, namun kemampuan komunikasinya mampu menarik perhatian Kader dari komunitas yang diikutinya. Selain itu, Mbah Goen juga dipercaya menjadi komunikator di wilayah teritorial Pituruh, dalam menyampaikan sesuatu hal yang perlu ditindaklanjuti dalam pembangunan desa di Kecamatan Pituruh. Tidak hanya itu, dalam mengemban tugasnya sebagai Perancab PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pituruh, menjadikan Kader Banteng solid dan memiliki semangat yang stabil.

“Saya dan seluruh jajaran PAC PDI Perjuangan Pituruh selalu mengadakan rapat rutin, yang dilaksanakan satu bulan sekali. Saya wajibkan seluruh pengurus PAC untuk menyampaikan pendapatnya masing-masing, demi kemajuan Partai,” imbuhnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Blora Ikuti Rakorbid Secara Virtual

Mbah Goen juga selalu memegang teguh ideologi Bung Karno. Mbah Goen benar-benar merupakan sesepuh yang bermanfaat, serta dapat menjadi teladan yang tangguh. Sebab, Mbah Goen memiliki prinsip sehat dan silaturahmi. Apabila tubuh sehat, maka bisa bersilaturahmi.

Koresponnden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here