Melalui Pelatihan PPEP, Wabup Etik Harap Perempuan Blora Lebih Aktif dan Produktif

0
Foto: Wabup Blora, Tri Yuli Setyowati bersama perwakilan peserta Pelatihan PPEP Desa Temengeng

Kabupaten Blora – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati nampak hadir sebagai narasumber dalam Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) bagi warga masyarakat Desa Temengeng.

Kamis (29/10/2022), tak hanya dihadiri oleh Wabup Etik, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinsos PPPA Indah Purwaningsih, Camat Sambong, Forkopimcam, serta peserta pelatihan.

Pada kesempatan itu wabup yang akrab disapa Mbak Etik meminta kepada jajaran Dinsos PPPA Blora untuk banyak menggelar program sosialisasi. Dalam hal ini khususnya adalah bagi perempuan, supaya perempuan di daerah bisa lebih aktif dan produktif dalam upaya penanggulangan inflasi.

“Ketika Ibu Kepala Dinsos PPPA laporan dengan saya, saya meminta program ini dikhususkan untuk perempuan. Program ini memang untuk menanggulangi inflasi yang sudah ada di hadapan kita bersama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Blora juga menggandeng PT. Shafa Food untuk memberikan pelatihan kepada ibu-ibu di Desa Temengeng tentang cara mengolah makanan berbahan potensi lokal. Sebagai contoh adalah seperti membuat donat pisang, keripik, dan roti kering berbahan jagung.

Wabup yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Blora tersebut menambahkan, selain untuk menanggulangi inflasi, pelatihan tersebut juga diadakan demi meningkatkan kualitas SDM di Blora dengan meminta bantuan Diaspora Blora meningkatkan kualitas SDM di daerahnya.

“Sebisa mungkin pemkab itu hanya sebatas intervensi kebijakan, selebihnya biar masyarakat sendiri. Sampai saat ini kami berusaha menggandeng Diaspora untuk meningkatkan SDM dan Sesarengan Mbangun Blora,” pungkasnya.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   PDI Perjuangan Purbalingga Gelar Rakor Pilkada 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here