Melalui HUT Bhayangkara, Yunianto Serukan Sinergitas Tangani Covid-19

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Yunianto

Kabupaten Temanggung – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Yunianto memberikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75. Pada momen ini, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kemanan, ketertiban, dan kondusifitas.

“Melalui HUT Bhayangkara ke-75 ini, saya mewakili segenap keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, mengucapkan selamat bertambah usia kepada Kepolisian Republik Indonesia. Kami juga berharap semoga sinergitas dalam mengabdi kepada masyarakat ini terus teraktualisasikan secara optimal,” tutur Yunianto, Kamis (1/7/2021).

Secara historis, lanjut Yuniato, Bhayangkara sendiri pada hakikatnya merupakan nama sebuah pasukan khusus yang diciptakan untuk mengamankan kerajaan. Hal tersebut berasal dari buah pikir Gadjah Mada, seorang Mahapatih Kerajaan Majapahit.

Atas dasar itu dan eksistensi pasukan pengamanan mempunyai peran yang vital dalam menjaga stabilitas internal negara, maka melalui PP Nomor 11 Tahun 1946 Bung Karo menyatukan seluruh pasukan pengamanan ke dalam satu kesatuan integratif yang langsung bertanggung jawab kepada presiden.

Atas dasar itu, Yunianto yang juga Ketua DPRD Kabupaten Temanggung menyampaikan, Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Temanggung, tentu mempunyai tantangan tersendiri, bukan hanya pada tupoksinya di sektor keamanan saja, akan tetapi juga dibutuhkan sinergitasnya pada bidang kesehatan serta stabilitas perekonomian masyarakat.

“Jajaran Polres beserta Forkopimda tentu harus saling bergotong royong mewujudkan kehidupan masyarakat Kabupaten Temanggung agar mampu bangkit dari keterpurukan dari Pandemi Covid-19. Hal ini, tentu juga harus didukung masyarakat Kabupaten Temanggung itu sendiri,” tuturunya.

Mengingat pandemi masih berlangsung, Yunianto mengajak seluruh elemen masyarakat dan kader Partai, untuk selalu menerapkana protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta, membatasi mobilisa harus benar-benar diterapkan supaya penjangkitan Pandemi Covid-19 dapat terminimalisir.

Baca Juga :   Hadapi Pandemi Covid-19, Yuli Setiyono: Kita Harus Kreatif

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here