Megawati: Cawapres Bukan Demi PDI Perjuangan, Tapi Demi Negara dan Rakyat Indonesia

0
Foto: Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (tengah) saat turut menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam pengumuman Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, di Kantor DPP Partai, DKI Jakarta, pada Rabu (18/10/2023)

DKI Jakarta – Diumumkannya Cawapres Prof. Mahfud MD yang dipasangkan bersama Capres Ganjar Pranowo, Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri, SH., MIP., tegaskan penentuan Capres-Cawapres ditujukan bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan NKRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya di agenda ‘Pengumuman Calon Wakil Presiden Pendamping Ganjar Pranowo’ di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat, pada Rabu Pahing (18/10/2023).

Foto: Megawati Soekarnoputri (ketiga dari kiri) foto bersama Capres-Cawapres PDI Perjuangan beserta pimpinan partai pengusung

“Pada hari ini, saya dengan mantap mengambil keputusan, yang kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

Tak hanya itu, tokoh Bangsa itu juga menegaskan penentuan Cawapres bukan hanya karena faktor elektoral semata. Namun juga yang menggambarkan kepentingan negara dan rakyat Indonesia, dan bukan kepentingan PDI Perjuangan, diri sendiri, maupun keluarga.

Foto: Pasangan Capres-Cawapres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan)

Dalam penyampaiannya, ditegaskan, bahwa Prof. Mahfud MD dianggap sebagai sosok intelektual yang mumpuni, berpengalaman lengkap dalam Trias Politica. Baik di lembaga Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif.

“Karena pernah memimpin sebagai Dewan Pembina BPIP jadi saya mengerti cara berpikir, jalan berpikir beliau. Prof Mahfud dikenal sebagai Pendekar Hukum, Pembela ‘Wong Cilik’,” tegas Megawati Soekarnoputri.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here