Mbak Yuni Tinjau Pelaksanaan PTM di Sragen

0

Kabupaten Sragen — Pemerintah Kab. Sragen menyiapkan 7.000 dosis vaksin Covid-19 untuk para pelajar SMP yang disuntikkan secara bertahap di 12 SMP di Sragen, mulai Jumat (10/9/2021).

Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan, vaksinasi untuk pelajar dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (10-11/9/2021). Pihaknya menambahkan, sasaran pertamanya untuk pelajar SMP, baik negeri maupun swasta di lingkup Kecamatan Sragen.

 “Vaksinasi untuk pelajar diperlukan, karena Sragen sudah mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka [PTM]. Kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap. Vaksin yang disediakan bukan bagian bonus dari Pemprov Jawa Tengah sebanyak 20.000 dosis itu, namun kami mendapatkan vaksin dari Pemerintah Pusat sebanyak 7.000 dosis. Nanti, teknisnya ada di DKK,” tutur Mbak Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen.

Sementara, dalam perkembangan lain, Mbak Yuni juga meninjau pelaksanaan PTM hari kedua di sejumlah sekolah. Dalam sidak tersebut, beberapa sekolah masih belum menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan tepat.

Mbak Yuni yang juga Kader PDI Perjuangan Sragen mengungkapkan, masih ada sekolah yang belum menyediakan tempat cuci tangan dan sabun yang sesuai standar. Selain itu, sejumlah warga sekolah juga terlihat masih belum memakai masker dengan tepat.

“Saya minta protokol kesehatan harus disiplin dan ditaati, mulai dari siswa masuk di halaman sekolah, sampai pulang dari sekolah juga diperhatikan. Setiap jam pelajaran, saya ingin para guru bisa menyelingi edukasi prokes, cara cuci tangan dan pakai masker yang benar,” ungkapnya.

Mbak Yuni juga meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi murid, maupun guru yang mengikuti PTM tersebut. Hasil pemantauan ini adalah pantauan suhu tubuh yang harus terekam dan tercatat dengan baik, agar bisa mengetahui, apabila ada siswa, maupun guru yang terinfeksi Covid-19, pihak bisa menelusuri, serta melakukan tracing dengan benar.

Baca Juga :   Hartanti: Kader Partai Siap Menjadi Relawan dan Asisten Nakes Dalam Penanganan Covid-19

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here