Mbak Yuni: April 2021 Sragen Siap PTM

0
Bupati Kab. Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Kabupaten Sragen –  Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan pihaknya sedang mempersiapkan rumusan prosedur dan teknis pembukaan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekolah yang akan di laksanakan pada April 2021. Kamis (25/3/2021).

Mbak Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen mengatakan akan melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah pada akhir maret 2021. “Kita akan mulai April 2021, maka target kami pada akhir bulan ini nanti sudah bisa berjalan simulasinya,” tutur Kader PDI Perjuangan tersebut.

Walau telah menetapkan PTM mulai April, namun tidak seluruh sekolah mendapat kesempatan menggelar pembelajaran tatap muka, hal ini di karenakan PTM hanya dilaksanakan pada sekolah yang berada di wilayah Zona Hijau Covid-19.

“Tetap kita tidak bisa serta merta menerapkan secara menyeluruh. Daerah yang sudah masuk kategori zona hijau akan kita dahulukan. Sehingga, besok simulasinya baru satu SD, satu PAUD, satu TK, dan satu SMP. Teknisnya kita akan mulai bertahap. Sekolah hanya tiga hari tatap muka dan tiga hari pembelajaran daring. Tidak bisa semua masuk” ujar Mbak Yuni.

Ke depan, lanjut Mbak Yuni, pelaksanaan PTM secara meluas akan diterapkan setelah vaksinasi Covid-19 kepada guru di Sragen telah memenuhi target.

“Kita kebut vaksinasi, agar seluruh sekolah dapat menerapkan PTM. Kloter pertama nantinya akan kita laksanakan di 63 sekolah yang akan dimulai pada bulan April. Bismillah semoga semuanya lancar. Dan saya mewanti-wanti kepada Dinas Pendidikan maupun para kepala sekolah agar penerapan protokol kesehatan benar-benar menjadi perhatian ekstra,” tutup Mbak Yuni.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono

Baca Juga :   Masan: PDI Perjuangan Harapan Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here