Mbak Ita Tinjau Langsung Lokasi Banjir dan Longsor di Semarang

0
Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu meninjau lokasi banjir


Kota Semarang – Hujan deras sejak Jumat malam menyebabkan Kota Semarang dilanda musibah banjir dan tanah longsor di sejumlah titik. Salah satunya yaitu longsor di Kelurahan Jomblang, Candisari. Serta daerah yang mengalami banjir yaitu di Kecamatan Tugu, Ngaliyan, Kota Lama, Kampung Pecinan, Kampung Melayu dan yang lainnya. Merespon cepat pengaduan masyarakat, Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau langsung lokasi bencana (6/2/2021).

Wakil Walikota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita ini meninjau lokasi longsor di Kelurahan Jomblang, Candisari. Dalam kunjungannya tersebut, Mbak Ita mengatakan, “Semalam Kota Semarang diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan musibah longsor dan banjir dibeberapa titik. Pagi ini saya meninjau lokasi longsor di kelurahan jomblang ini. Saya bersama tim BPBD Kota Semarang dan warga bahu membahu mengevakuasi dan menyalurkan logistik kepada warga yang terdampak,” ungkapnya.

Mbak Ita meninjau lokasi bencana

Setelah dari lokasi longsor, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu melanjutkan kegiatan dengan meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tugu dan Ngaliyan. Banjir di daerah ini diakibatkan meluapnya DAS (Daerah Aliran Sungai) di wilayah Bringin. Mbak Ita mengatakan daerah ini memang sudah menjadi langganan banjir karena daerah tersebut merupakan wilayah cekungan, utamanya di daerah Wonosari, Ngaliyan yang dekat dengan DAS Bringin.

“Daerah ini memang menjadi langganan banjir, jadi salah satu cara mengatasinya yaitu dengan melakukan normalisasi di daerah tersebut. InsyaAllah normalisasi akan dilakukan pada tahun ini. Saat ini progresnya sudah pada tahap lelang. Harapannya warga Tugu dan Ngaliyan bebas dari banjir selepas adanya normalisasi nanti,” terang Mbak Ita.

Mbak Ita meninjau lokasi bencana

Pada musibah banjir dan tanah longsor ini, Pemerintah Kota Semarang bersama Dinas dan pihak terkait bergerak cepat mebantu warga dengan menyalurkan logostik bantuan serta mendirikan dapur umum di wilayah-wilayah yang membutuhkan.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo, Eko Prastowo Tutup Usia

Mbak Ita menyampaikan, Pemerintah Kota Semarang bersama stakeholder terkait terus melakukan upaya pengecekan di lapangan serta berkoordinasi guna memberikan pelayanan dan bantuan logistik kepada warga yang terdampak. Harapannya, semua musibah banjir dan longsor dapat segera tertangani dengan baik.

Koresponden: Didi – Tika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here