Mbak Ita Berikan Apresiasi Kepada Pemenang Vlog Urban Farming

0
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu memberikan hadiah untuk pemenang lomba vlog

Kota Semarang – Program Berkebun Hebat yang di prakarsai oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu mulai membuahkan hasil. Setidaknya 400 lulusan terbaik dari pelatihan Urban Farming Berkebun Hebat turut serta berpartisipasi dalam perlomban vlog beberapa waktu lalu.

Lomba vlog ini diikuti oleh beberapa kategori meliputi  Perorangan dan Kelompok Tani atau Kelompok Wanita Tani (KWT) Perkotaan. Ada 13 pemenang masing masing mendapatkan Sertifikat, Benih Sayuran, Bibit Sayur dan Buah, serta Uang Pembinaan untuk mengembangkan urban farming di wilayahnya masing-masing. Adapun hadiah benih dan bibit tanaman merupakan bantuan dari Mochammad Herviano atau akrab disapa mas Vino, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil 1 Jawa Tengah sebagai bentuk komitmen dalam mendukung inovasi tersebut.

Mbak Ita bersama pemenang lomba vlog urban farming

Mbak Ita, sapaan akrabnya menjelaskan, sejak September 2020 sampai Januari 2021, total sudah ada 85 kloter atau 1.500 peserta yang ikut dalam pelatihan Bekebun Hebat yang digelar di kediamannya di daerah Bukit Duta Semarang.

Lebih lanjut, mayoritas pemenang tinggal di tengah kota dan memiliki lahan terbatas dari berbagai usia, remaja hingga lansia. Antusias peserta yang luar biasa ini membuktikan semangat masyarakat Kota Semarang untuk menjaga kedaulatan pangan keluarga.

Sesuai dengan Instruksi langsung Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri kepada kami sebagai kader Partai wajib untuk menjaga kedaulatan pangan di daerah.

Mbak Ita bersama pemenang lomba vlog urban farming

Ke depan, pelatihan akan dilakukan jemput bola, artinya tim Berkebun Hebat yang akan turun ke kampung-kampung untuk memberikan pelatihan urban faming.

“Jadi kalau tim kami turun ke lapangan, bisa melatih warga secara langsung yang baru belajar dan langsung praktik persiapan lahan, pembibitan dan perawatan hingga panen,” papar Mbak Ita yang juga Politisi PDI Perjuangan, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga :   Rapat Tim Cyber DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo

Koresponden: Didik & Tika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here