Mbak Etik Harap Hewan Ternak di Megeri Tumbuh Kembang dengan Baik

0
Foto: Mbak Etik Harap Hewan Ternak di Megeri Tumbuh Kembang dengan Baik

Kabupaten Blora – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati melakukan penanaman perdana untuk penghijauan pakan ternak yang bertempat di Desa Megeri, Kec. Kradenan, pada Minggu (13/11/2022).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Wabup yang akrab disapa Mbak Etik itu didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Blora, R. Gundala Wijasena dan diikuti oleh Camat Kradenan, Kades Megeri serta warga Desa Megeri.

Mbak Etik menerangkan, bahwa penghijauan ini bertujuan untuk ketersediaan pakan ternak bagi para peternak yang bergabung dalam kelompok peternak hewan sapi, kerbau, dan kambing; khususnya di Desa Megeri.

“Penghijauan ini bertujuan menjamin ketersediaan pakan ternak bagi peternak sapi, kerbau, dan kambing,” ungkap Mbak Etik.

Politisi asal PDI Perjuangan tersebut juga mengajak masyarakat untuk beternak dengan serius. Terlebih, di era yang semakin modern ini pola pemberlakuan usaha ini semakin bervariatif, yang tentunya hemat dan cepat.

“Artinya hewan peliharaan harus dipelihara dengan baik, yaitu dengan pemberian pakan ternak yang cukup dan bergizi. Semua itu pastinya guna pertumbuhan ternak yang lebih cepat, dan jelas akan memberikan keuntungan kepada peternak,” imbuhnya.

Mbak Etik pada kesempatan itu juga berharap, di mana dengan adanya penghijauan pakan ternak ini, peternak sapi, kerbau, dan kambing yang ada di Desa Megeri bisa memanfatkannya dengan baik.

“Harapannya para peternak yang ada di sini bisa memanfaatkan pakan ternak yang bergizi ini. Sehingga sapi bisa tumbuh dengan baik dan peternak bisa mendapatkan keuntungan, kemudian ekonomi masyarakat akan meningkat,” pungkasnya.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Puan Maharani Pastikan APBN 2021 Sudah Antisipasi Tantangan Ekonomi Akibat Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here