Mbak Eisti: Teguhkan Hati dan Pikiran, Warisi Visi Hidup Kartini

0

Kabupaten Demak – Bupati terpilih Kab. Demak, dr. Hj. Eisti’anah, sosok yang dikenal sebagai pribadi rendah hati dan berkeilmuan ini diketahui begitu mengidolakan seorang Raden Ajeng Kartini, salah satu Pahlawan Nasional Indonesia.

Mengawali karir perpolitikan dari transisi tenaga kesehatan (dokter) menjadi seorang sosok yang aktif di struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Demak. Prinsip, semangat, dan nilai-nilai kemanusiaan (humanity) yang diperoleh ketika aktif di dunia kedokteran turut serta diaktualisasikannya ketika bertransformasi menjadi seorang politikus.

Baginya, ragam prinsip hingga karakter yang saat ini melekat adalah berkat dari eksplorasi dirinya terhadap sosok Kartini. Mbak Eisti, sapaan akrabnya itu mengungkapkan, bahwa berbagai kemudahan yang saat ini dirasakan oleh kita semua berawal dari sebuah mimpi-mimpi besar seorang gadis kecil.

“Gadis kecil yang beranjak tumbuh menjadi sosok perempuan tangguh, cekatan, berani, dan pantang menyerah dalam memperjuangkan berbagai tindak diskriminasi kala itu. Ya, ia adalah Raden Ajeng Kartini,” begitu ucapnya.

Kemudian Mbak Eisti melanjutkan, bahwa sudah seharusnya tiap semangat serta visi hidup Raden Ajeng Kartini harus diwarisi dan dirawat oleh generasi sekarang hingga seterusnya. Ini penting, karena melalui langkah kecil ini yang nantinya akan mencipta sebuah peradaban unggul.

“Teguhkan hati dan pikiran, untuk selanjutnya warisi tiap semangat serta visi hidup perempuan hebat R.A. Kartini,” pungkasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Wakil Bupati Banyumas Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here