Maksimalkan Gerakan Jogo Tonggo, Sri Mulyani Gelar Rakor

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menggelar, serta memimpin Rapat Koordinasi (Rakor), bersama para OPD Kab. Klaten, Camat, serta Kepala Desa se-Kab. Rakor yang dilaksanakan dengan cara tatap muka dan virtual, dengan agenda memaksimalkan, serta mengaktifkan kembali program gerakan Jogo Tonggo dalam penanganan dan menekan persebaran Covid-19 di Kab. Klaten, dilaksanakan di Kantor Camat Tulung, Senin, (19/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hj.Sri Mulyani mengajak seluruh jajaran Pemerintahan untuk mengaktifkan kembali gerakan Jogo Tonggo, sebagai upaya dalam menanggulangi dan menekan angka penularan Covid -19 di Kab. Klaten. Menurut Hj. Sri Mulyani, gerakan Jogo Tonggo sangat efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 di tingkat RT, maupun RW.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif, dengan melakukan pengawasan di lingkungan masing-masing, agar angka Covid-19 di Kab. Klaten semakin menurun. Dalam kesempatan ini, saya juga meminta, agar Pemerintah Desa menggerakkan perangkatnya, termasuk pengurus RT, maupun RW, untuk tegas memberikan sanksi, apabila disuatu wilayah terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan, serta masyarakat yang tidak mau melakukan tes PCR,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani juga meminta kepada para Kepala Desa, agar selalu memperketat pengawasan di wilayahnyamasing-masing, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Hj. Sri Mulyani juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk membeli beras hasil tanam petani Klaten. Hal tersebut agar dapat meningkatkan harga jual gabah di Kab. Klaten. Dengan demikian, para petani di Kab. Klaten lebih sejahtera dan makmur, sehingga dapat menjadikan Kab. Klaten yang lebih keren.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Giat Diskusi Buka Cakrawala Pemuda di Banjarnegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here