Mbak Eisti Tegaskan Ternak Ruminansia Adalah Potensi Besar

0
Foto: Mbak Eisti Laksanakan Peninjauan Pembangunan Bidang Peternakan

Kabupaten Demak – Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah atau yang kerap disapa Mbak Eisti memberi pesan ter-amat penting bagi kelompok tani ternak yang ada di Kab. Demak. Khususnya, hal itu menyasar bagaimana eksistensi sektor peternakan di Kab. Demak supaya meningkat pesat dan tentunya dilaksanakan secara konsisten.

Pesan itu termaktub kala Politisi PDI Perjuangan itu memberikan serah terima bantuan hewan ternak bersama Wakil Bupati Demak, Plt. Dinpertan Demak, unsur Forkopimcam Kebonagung, dan Kades Kebonagung, Kamis (21/10/2021).

Foto: Mbak Eisti Dorong Pengembangan Ternak Ruminansia Di Kab. Demak

Bertempat di Balai Desa Kebonagung, Mbak Eisti mengatakan, “Diketahui, program bantuan ini juga guna mendorong minat masyarakat untuk melakukan ternak Ruminansia kecil (kambing atau domba). Hal ini penting, karena potensi ternaknya cukup besar ketika digeluti secara serius,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya memahami betul, bahwa pengembangan usaha ternak ini membutuhkan koordinasi dan kerja sama serius. Sehingga Mbak Eisti ingin sekali arah gerak ke depannya harus melalui sinergitas antara pemerintah, stakeholders terkait, dan masyarakat atau peternak.

Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Demak itu juga menjelaskan, meski bantuan ini dilakukan di wilayah Kebonagung, namun kegiatan bantuan ini menyasar kepada seluruh perwakilan kelompok tani ternak yang ada di seluruh wilayah Kab. Demak.

“Semoga, melalui kesempatan yang baik ini dapat menyalurkan energi positif. Hal ini penting, mengingat kita juga berharap, ke depan, budidaya peternakan kita harus didominasi kawasan lingkungan yang bersih dan sehat,” harapnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Puan Maharani: Kerja Cepat Pemerintah Turunkan Harga Minyak Goreng Ditunggu Rakyat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here