Mbak Eisti: Sebagai Langkah Preventif Cegah Hilirisasi Hewan Ternak Terkonfirmasi PMK

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah tinjau kandang sapi Desa Kuncir, Wonosalam

Kabupaten Demak – Sesaat setelah melakukan berbagai langkah preventif, termasuk gelar rapat koordinasi, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah bergerak cepat dengan melakukan pantauan di salah satu kandang sapi milik masyarakat Desa Kuncir.

Selasa (17/05/2022), dengan didampingi unsur Forkopimda, perangkat daerah terkait, hingga unsur Forkopimcam, kedatangan kader PDI Perjuangan itu di Desa Kuncir disambut langsung oleh pemilik kandang sapi, yaitu Alimo (47).

“Kendati wabah ini tidak begitu berbahaya bagi manusia, namun tetap saja ini mampu mempengaruhi laju perekonomian daerah secara masif. Terlebih, sesaat lagi kita akan menyambut perayaan Idul Adha (Bodo Besar),” ucapnya.

Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti ini juga mengatakan, apabila kegiatan seperti ini dilakukan sebagai sikap preventif pasca diskusi dan koordinasi. Sehingga ini yang kemudian akan menjadi satu kekuatan lebih untuk menyamakan persepsi multistakeholder terkait.

Selanjutnya, sebagai hasil dari monitoring tersebut Mbak Eisti mengatakan, apabila dari total 15 ekor sapi yang ada di kandang tersebut tidak ada satu pun yang terjangkit wabah PMK. Sehingga hal ini menjadi satu informasi penting untuk selanjutnya menjadi bekal di dalam menangkal penyebaran wabah ini.

“Saya berterima kasih dengan seluruh pihak yang telah bergotong royong mensukseskan langkah-langkah preventif kita. Pantauan di Kuncir ini begitu penting, pasalnya banyak hilirisasi pedagang ternak untuk selanjutnya didistribusikan di berbagai di wilayah Kab. Demak, maupun luar Kab. Demak,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Sri Ruwiyati: Pancasila Menjadi Kekuatan Berdirinya Bangsa Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here