Mbak Eisti: MUSRENBANG, Satu Tarikan Nafas Juang Kemajuan Demak

0
Foto: Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RPJMD Tahun 2021-2026 Kab. Demak

Kabupaten Demak – Dikatakan oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, bahwa menilik arah perkembangan Kab. Demak, penting kiranya untuk memahami langkah demi langkahnya, termasuk menyoal perumusan proses hingga hasil MUSRENBANG yang terlaksana.

Bertempat di Aula Pendopo Satya Bhakti Praja, Mbak Eisti, sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan itu bersama dengan teman-teman Forkopimda melangsungkan kegiatan Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RPJMD Kab. Demak tahun 2021-2026.

Meski secara hybrid (sebagian fisik dan selebihnya via zoom meeting), tentu ini tidak mengurangi sedikit pun semangat juang di dalam mengawali tonggak sejarah sebagai awal mewujudkan arah gerak pembangunan Kab. Demak akan seperti apa.

“Kab. Demak ingin biasa saja, atau pun luar biasa, semua berada di genggaman sedulur semuanya, tidak ada alasan lainnya,” ucap kader PDI Perjuangan itu.

Demikian, disambung oleh Mbak Eisti, karena RPJMD ini harus tersusun melalui saran, gagasan, dan ide kreatif seluruh lini dan sendi. Tahapan demi tahapan diharuskan untuk dikawal, karena ini semua kembali lagi, manfaatnya akan berbalik kepada seluruh masyarakat Indonesia secara umum.

“Jangan ada egosentrisme di antara kita, semua unsur lini dan sendi yang kita pertemukan ini harus dapat membangun harmonisasi, bersatu padu, bahu membahu, dan menyamakan fikir dalam menyempurnakan penyusunan bahan (draft) RPJMD Kab. Demak,” sambungnya.

Tidak hanya itu, ditegaskan pula, bahwa Demak Bermartabat, Maju, dan Sejahtera, adalah indikator kunci. Visi tersebut dikatakannya berangkat dari sejumlah isu strategis yang mewarnai proses pertumbuhan di Kab. Demak.

“Melalui momentum ini, saya berpesan kepada sedulur semuanya untuk bangun partisipasi aktif. Saya tegaskan sekali lagi, kita di jajaran Pemkab Demak tidak dapat berjalan sendiri, segala daya dan sumbangsih semangat hingga ide kreatif dari sedulur semuanya adalah satu tarikan nafas yang tak terpisah, dan betul-betul kita butuhkan,” pesannya.

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Kabupaten Boyolali Berbagi Ilmu di Bulan Ramadhan

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here