Mbak Eisti Minta Pendidikan Karakter Ditanamkan di Setiap Pembelajaran

0
Foto; Bupati Demak berikan arahan

Kabupaten Demak – Diungkapkan oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, bahwa generasi muda saat ini merupakan agen penerus perjuangan generasinya. Hal ini diungkapkannya ketika melakukan Safari Upacara yang bertempat di SMPN 2 Dempet, Kec. Dempet.

Senin (28/11/2022), pada kesempatan itu, Bupati yang juga kader PDI Perjuangan ini berfokus untuk melakukan pembinaan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Bela Negara Bagi Pelajar dan Generasi Muda di SMPN 2 Dempet.

Selain itu, lanjut Bupati, bahwa tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah agar rasa nasionalisme anak didik benar-benar tertanam dan terpatri kuat dalam diri mereka.

“Saya juga menitip kepada bapak/ibu melalui Safari Upacara ini, seperti visi-misi kami untuk mewujudkan Demak bermartabat, maju, dan sejahtera, yaitu melalui kegiatan ini untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan melalui upacara Dindikbud untuk mewujudkan Demak Smart City,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti ini, apabila pembelajaran dan ilmu itu juga penting. Akan tetapi yang tidak kalah penting adalah attitude dan akhlak anak-anak tersebut ke depannya. Karena orang sepintar apapun yang akan bertahan di posisi yang lebih bagus, tentunya yang memiliki attitude bagus.

“Tekankan pendidikan karakter di setiap pembelajaran, bagaimana perilaku kita kepada yang lebih tua. Kemudian bagaimana sikap kita dengan yang sebaya dan bagaimana kita menyanyangi yang lebih muda,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mbak Eisti juga meminta untuk menyisipkan Bahasa Jawa dalam setiap pembelajaran. Hal ini seperti yang diketahui, bahwa dalam Bahasa Jawa, etika lebih tertata dibanding Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal Meminta Pemkot Tambah Anggaran Pengananan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here