Mbak Eisti: Festival Barongan Meriahkan Panggung Kesenian Demak

0
Foto: Bupati Demak meriahkan Festival Barongan

Kabupaten Demak – Melalui Dinas Pariwisata (Dinparta) Demak, Bupati yang juga Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Demak, dr. Hj. Eisti’anah menggelar Festival Barongan yang bertempat di Panggung Kesenian Tembiring Jogo Indah, Minggu (27/11/2022).

Selain sebagai panggung ekspresi pagelaran seni kebudayaan, pada kesempatan itu turut diselipkan kegiatan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal atau DBHCHT bersama perwakilan Bea Cukai Semarang.

“Festival Barongan ini dimeriahkan dengan berbagai macam kelompok Barongan yang ada di Kab. Demak, yakni dari Barongan Turonggo Utomo, Putro Turonggo Samudra, Kusumojoyo, dan Kademangan,” kata Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti itu. 

Ditambahkan oleh Mbak Eisti, bahwa kesenian yang menjadi primadona, khususnya bagi warga masyarakat Demak ini memang diharapkan dapat terus eksis melalui kolaborasi pengenalan program-program pemkab kepada masyarakat.

“Memberikan sajian atraktif namun berusaha untuk tetap inovatif, sehingga kita menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Ayo Gempur Rokok Ilegal melalui balutan seni tradisional Barongan,” jelasnya. 

Mbak Eisti menambahkan, apabila tidak hanya akhir pekan kemarin saja. Karena pekan depan juga akan ada Festival Barongan yang hadir untuk menghibur warga Demak. 

“Karena selain penampilan hari ini, pada pekan depan masih akan ada penampilan dari Barongan Tlogo Sakti, Condromowo, dan Cahya Krido Utomo,” tandasnya. 

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Banteng Karanganyar Siap Siaga Menunggu Komando DPP PDI Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here