Mbak Eisti: Mageri Segoro, Inovasi Ciamik Bagi Wilayah Pesisir Demak

0
Foto: Giat Mageri Segoro oleh teman-teman Polda Jateng di Bedono, Sayung

Kabupaten Demak – Mengetahui program yang digagas oleh Polda Jateng, yaitu Mageri Segoro, begitu mendidihkan semangat pengabdian sosok Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah untuk terus mengawal terkikisnya pesisir pantai di wilayah Kab. Demak.

Selasa (12/10/2021), bersama unsur Forkopimda Kab. Demak, Pemkab Demak membangun sinergitas bersama teman-teman Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro, hingga Pemprov Jateng melakukan giat penanaman ribuan pohon Mangrove di sepanjang garis pantai Desa Bedono, Kec. Sayung.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh teman-teman Polda Jateng ini begitu luar biasa. Memiliki tajuk “Mageri Segoro”, nantinya program ini akan menyasar seluruh wilayah pantai di Jawa Tengah, tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Tidak hanya melakukan tanam Mangrove, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pembagian sembako hingga ikut membantu kelompok nelayan setempat untuk memanen hasil budi daya kerang.

“Ini tentunya inovasi ciamik bagi wilayah pesisir Demak, karena berbagai daya dan upaya telah berusaha dilakukan. Oleh karena itu, Mageri Segoro yang dikombinasikan dengan giat sosial ini begitu memberi kesan tersemat yang begitu luar biasa,” sambungnya.

Sehingga besar harapannya, kegiatan ini merupakan penegas, bahwa ikhtiar yang dilakukan tersebut tidak akan pernah berhenti untuk terus menebar manfaat kepada masyarakat. Terlebih, ragam isu strategis yang kini mengikis garis pantai di wilayah Sayung atau pun wilayah lainnya juga telah dikawal pada eskalasi nasional.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan dapat hadirkan butir-butir kebaikan yang tentunya memberi secercah asa serta harapan besar bersama,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Orang Tua Meninggal Karena Covid-19, Tiffani Peroleh Perhatian Hendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here