Mbak Eisti: Launching DIPA, Kita Pastikan Demak Bangkit dari Desa

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah didampingi oleh Wakil Bupati, Kepala BKPAD, serta Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya di lingkungan Pemkab Demak

Kabupaten Demak – Politisi PDI Perjuangan, sekaligus Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah mengikuti launching penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Tahun Anggaran 2022, Senin (29/11/2021).

Tidak hanya penyerahan DIPA saja, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2022 yang secara langsung dipimpin oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Bertempat di Command Center Setda Kab. Demak, politisi yang akrab disapa Mbak Eisti itu nampak didampingi oleh Wakil Bupati, Kepala Dinas Badan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah (BKPAD), serta beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait.

Diungkapkan oleh Mbak Eisti, “pada kesempatan ini kita betul-betul disajikan paparan luar biasa dan ter-amat penting untuk kita pahami semua. Demikian, karena kita dijelaskan langsung oleh Ibu Menteri Kementerian Keuangan RI, bahwa setidaknya terdapat 9 K/L penerima DIPA,” ungkapnya.

Tentu tidak hanya itu, dirinya juga menambahkan, bahwa pada kesempatan itu juga diberikan abstraksi serta jurus-jurus jitu untuk mengatasi permasalahan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Kita juga dihadirkan berbagai instrumen, dan juga data turut disajikan, namun tetap, semua itu berorientasi pada kondisi sosial-ekonomi, hingga karakteristik daerahnya masing-masing,” sambungnya.

Sehingga kembali ditekankan olehnya, setelah mengikuti kegiatan yang juga diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia ini Mbak Eisti ingin langkah dan derap pengabdian ke depannya harus dimulai dari desa-desa.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   CKJ Temanggung Kembangkan Konservasi Budaya Melalui Keterampilan Membuat Wayang Kulit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here