Mbak Eisti Harap Sitangkas Hadirkan Demak Bermartabat, Maju, dan Sejahtera

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah hadiri peluncuran aplikasi SITANGKAS

Kabupaten Demak – Beberapa waktu lalu, tepatnya Kamis (14/10/2021), Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah dan Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet kompak menghadiri peluncuran program Sitangkas milik Polda Jateng.

Diketahui, program Sitangkas ini memiliki singkatan Sistem Informasi Tanggap, Kolaboratif, dan Responsif yang diprakarsai teman-teman Polda Jateng. Kata Bupati Demak, yang juga kader PDI Perjuangan itu, bahwa inovasi besar diharapkan hadir di dalam ranah implementasi program tersebut.

“Sebagai salah satu contoh inovasi yang kali ini berusaha dihadirkan adalah aplikasi program Sitangkas. Mengamati sendiri bagaimana proses launching dan pengenalan program tersebut, jelas program itu akan menyasar nilai kebaikaan serta manfaat secara luas bagi masyarakat,” ungkap Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu.

Dijelaskan lebih lanjut, nantinya, program tersebut akan menyasar Babinsa dan Bhabinkantibmas untuk melakukan optimalisasi peran dan tugasnya di lingkungan masyarakat desa dan sekitarnya.

“Kemudian, Kapolda dan Pangdam IV/Diponegoro sepakat, bahwa Babinsa, Bhabinkantibmas, dan Forkopimca merupakan Pahlawan tanpa tanda jasa dalam penanggulangan Covid-19 saat ini,” sambungnya.

Sehingga bagi Mbak Eisti, ini adalah sebuah capaian inovasi yang luar biasa. Harapannya, semoga inovasi yang diprakarsai oleh teman-teman Polda Jateng ini dapat disinergitaskan dengan visi-misi untuk wujudkan Kab. Demak Bermartabat, Maju, dan Sejahtera.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Bupati Grobogan Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here