Mbak Eisti: Desa Wisata Akan Wujudkan Kemandirian Ekonomi

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah bersama peserta pelatihan pengelolaan desa wisata se-Kab. Demak

Kabupaten Demak – Kader PDI Perjuangan yang kini bertugas sebagai Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah berusaha mengaktualisasikan Misi Kedelapannya, yakni perihal percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Kab. Demak.

Wujud abstraksi ini diperlihatkan Politisi PDI Perjuangan itu dengan memberi pengarahan di acara pengelolaan desa wisata se-Kab. Demak. Meski nampak dipadati beberapa peserta, namun kegiatan yang berlangsung di Hotel Amantis ini tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, Selasa (08/06/2021).

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah bersama peserta pelatihan pengelolaan desa wisata se-Kab. Demak

Mengawali penyampaian materi, Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu mengungkapkan, bahwa ketika berbicara desa wisata, tentu kuat kaitannya terhadap sebuah bentuk sistem yang terintegrasi. Sistem yang terintegrasi melalui abstraksi, akomodasi, dan fasilitas pendukung lainnya yang disajikan di dalam struktur kehidupan masyarakat.

“Tidak hanya mengandung sebuah nilai estetika semata, akan tetapi juga sebuah wadah yang memberi naungan positif tentunya. Demikian, karena banyak sektor hingga status sosial masyarakat yang akan berpengaruh; di mana akan berujung pada kemandirian ekonomi kreatif desa,” jelas Mbak Eisti.

Ditegaskan kembali oleh Bupati Demak itu, ketika projek besar ini terwujud, maka yang akan terkena dampaknya secara langsung adalah para pelaku UMKM. Tentu mereka akan dapat mengembangkan pangsa pasarnya, serta akan melahirkan ragam produk ikonik di masing-masing wilayah.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah, S.E.

“Terciptanya kemandirian ekonomi berbasis kreativitas masyarakat ini yang tentu akan melahirkan wadah untuk para pelaku UMKM di seluruh wilayah Kab. Demak. Sehingga saya tegaskan di sini, bahwa konsepsi ini juga termasuk aktualisasi atas Misi Kedelapan saya; yakni percepatan pemulihan ekonomi masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga :   Politik Hijau, DPC PDI Perjuangan Lakukan Bersih Sungai dan Rawat Bibit Pohon

Meski demikian, mengakhiri pengisian materi pada pagi itu, Mbak Eisti mengingatkan kepada seluruh warga Kab. Demak untuk mari sareng-sareng mengingatkan agar saling menjaga prokes 5M. Baginya ini sangat penting, karena tanpa adanya tindakan nyata yang dilakukan, pandemi Covid-19 ini akan terus bergulir dan pastinya mendatangkan kerugian besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here