Mbak Casytha Beri Bantuan Alat Roaster Kopi Kepada Gapoktan Semagar

0
Foto: Mbak Casytha Bersama Bank Indonesia Perwakilan Solo

Kabupaten Wonogiri – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Casytha A. Kathmandu, bersama Bank Indonesia (BI) perwakilan Solo, mengunjungi salah satu Gapoktan Semagar di Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Rabu (17/3/2021).

Gapoktan semagar, merupakan binaan BI dengan nama kopi Ndorog. Kopi ini merupakan hasil dari tanaman kelompok tani, serta luas lahan yang ditanami sudah berkembang 15 Ha dan pohonnya mencapai 4 ribu pohon. Kualitas kopinya mempunyai nilai yang tinggi yaitu 87%.

Foto: Penyerahan Alat Roaster Kopi

Dalam sambutannya, Mbak Casytha sapaan akrab Casytha A. Kathmandu mengatakan, tujuan kedatangan saya, yang pertama silaturahmi dan yang kedua, mohon ijin titip alat roasting ini, untuk Gapoktan Semagar.

“Harapan saya, kedepan kopi semagar bisa dikenal dan menjadi sentranya kopi, serta menjadi kebanggaan Kab. Wonogiri,” kata Mbak Casytha.

Menurut Miftah, pengelola Omah Kopi dari Kopi Ndorog menjelaskan, bahwa pada awalnya, ia mengadakan penggalian potensi di wilayah Kab. Wonogiri. Dari hasilnya, Desa Semagar sangat cocok untuk ditanami kopi. Selanjutya, dengan pengolahan yang lebih profesional bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Sementara Ketua Gapoktan, Sigit Harjanto, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Mbak Casytha kepada masyarakat. “Dengan bantuan tersebut, harapnya nanti dapat meningkatkan produktifitas dan kualitas kopi, sehingga kopi Ndorog dari Gapoktan Semagar bisa go internasional.” ucapnya.

Koresponden: Firr Febb

Baca Juga :   PDI Perjuangan Boyolali Bantu Paket Sembako untuk Buruh Gendong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here