Bupati Wonogiri Pantau Pelaksanaan TMMD di Desa Brenggolo

0
Foto: Bupati Kab. Wonogiri, Joko Sutopo Bersama TNI, Polri, serta Jajaran OPD Kab. Wonogiri

Kabupaten Wonogiri – Bupati Kab. Wonogiri, Joko Sutopo mendampingi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kepala Staf Angkatan Darat, Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono, meninjau lokasi program Tentara Manunggal  Membangun Desa (TMMD) regular ke-110 di Desa Brenggolo, Kec. Jatiroto, Rabu (17/3/2021).

Turut serta dalam kegitan tersebut, Dandim 0728 Kab. Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres Kab. Wonogiril, AKBP Christian Tobing, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Wonogiri, Tailani dan jajaran OPD Kab. Wonogiri.

Foto: Mas Jekek Pantau TMMD Bersama TNI

Mas Jekek sapaan akrab Joko Sutopo mengatakan, bahwa sinergitas perangkat Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat, tergambar jelas di TMMD. “Kebersamaan dan saling menguatkan, serta kegiatan yang memupuk rasa cinta tanah air, harus digalakan. Dan TMMD, menjadi nilai lebih bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Setidaknya ada 26 sasaran proyek fisik dan non fisik dalam TMMD reguler 110, yang dilaksanakan pada 2 Maret hingga 31 Maret. Proyek fisik itu diantaranya penyiapan badan jalan, drainase, jembatan, gorong-gorong, rabat jalan, pembangunan poskampling dan proyek fisik lainnya. Yang berbatasan dengan Dusun Tempel, Desa Pakis Baru, Kec. Nawangan Pacitan itu.

Sementara untuk non fisik diantaranya adalah penyuluhan dan sosialisasi, demi meningkatkan kualitas masyarakat Desa, terutama dalam aspek kesehatan, pendidikan, wirausaha, sosialisasi program pemerintah dan pembentukan karakter bela negara.

“Semuanya memberikan yang terbaik untuk membangun daerah. Nantinya, hasil pembangunan ini, dapat mengembangkan potensi daerah, khususnya di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo Kec. Jatiroto,” pungkas Mas Jekek.

Koresponden: Firr Febb

Baca Juga :   Kader Partai Dapil 5 Kota Wali Siap Berderap dan Solid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here