Masih di Bulan Syawal, Sri Sumarni Lakukan Silaturahmi dan Rakor Pertama

0
Foto: Bupati Grobogan gelar silaturahmi sekaligus rakor perdana

Kabupaten Grobogan – Masih dalam kesempatan Bulan Syawal Bupati Grobogan, Sri Sumarni lakukan silaturahmi sekaligus memimpin Rapat Koordianasi (Rakor) pertama bersama OPD dan Forkopimda Kab. Grobogan secara virtual yang dilakukan di Kantor Bupati Grobogan, Selasa (18/5/2021).

Sri Sumarni mengatakan, dalam kesempatan yang masih di Bulan Syawal ini dirinya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Terlebih ketika terdapat kesalahan yang telah dilakukan.

Foto: Bupati Grobogan gelar silaturahmi sekaligus rakor perdana

“Oleh sebab itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mari kita jalin kerjasama lagi untuk Kab. Grobogan yang lebih hebat,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan itu.

Sementara setelah silaturahmi, selanjutnya dilakukan Rakor dalam rangka mengevaluasi terkait PPKM Mikro. Utamanya adalah terkait arus mudik dan balik, serta kondisi obyek wisata yang ada di Kab. Grobogan.

Sri Sumarni mengungkapkan, bahwa selama Lebaran, terjadi tingginya mobilitas masyarakat untuk berkegiatan. Misalnya bersilaturahmi, mengunjungi obyek wisata dll. Hal ini sangat berpotensi memunculkan gelombang baru penularan Covid-19.

“Saya khawatir akan terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kab. Grobogan setelah Lebaran yang disebabkan oleh kurangnya disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Maka dari itu, saya meminta kepada OPD dan Forkopimda agar selalu mensosialisasikan pentingnya jaga protokol kesehatan, termasuk di objek wisata,” tegas Sri Sumarni.

Pihaknya juga menekankan, apabila ada objek wisata yang bandel bisa diberi hukuman dengan menutup objek wisata tersebut. Hal ini sebagai wujud komitmen Sri Sumarni dalam mengawal kebijakan penanganan Covid-19 di Kab. Grobogan.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Optimalisasi Misi Komunitas Juang Kabupaten Temanggung Melalui Penugasan Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here