Abang Baginda dan Sulistyorini Tekankan Pentingnya Pengembangan Ideologi Pancasila

0
Foto: Seminar Kebangsaan dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, di Gedung Riptaloka Setda Kab. Grobogan

Kabupaten Grobogan – Kader PDI Perjuangan yang saat ini bertugas sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi A, Ir. Sulistyorini dan Komisi C, Abang Baginda Muhammad Mahfudz Hasibuan mengungkapkan pentingnya penguatan dan pengembangan Ideologi Pancasila untuk persatuan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Seminar Kebangsaan dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, yang bertempat di Gedung Riptaloka Setda Kab. Grobogan, Selasa (18/5/2021).

Foto: Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi C, Abang Baginda Muhammad Mahfudz Hasibuan

Acara yang digelar di lingkungan Pemkab Grobogan tersebut dihadiri peserta sejumlah 40 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda Karang Taruna, dan juga ada yang dari Komunitas Juang Kab. Grobogan.

“Pengembangan dan pemahaman akan Ideologi Pancasila di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara itu sangatlah penting. Pastinya karena hal tersebut bisa menjadi sumbangsih pemikiran dengan tujuan kemajuan negara. Khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkap Abang Baginda yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Bahkan Abang Baginda juga menjelaskan, karena sebenarnya di dalam substansi Pancasila masyarakat bisa menemukan akan keindahan Indonesia. Yakni terkait makna keragaman dan saling menghormati, sehingga hal yang sering terjadi, khususnya diskriminasi dll itu tidak akan terjadi.

Foto: Seminar Kebangsaan dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, di Gedung Riptaloka Setda Kab. Grobogan

Sementara itu, Ir. Sulistyorini yang juga Politisi PDI Perjuangan tersebut dalam penyampaiannya bisa lebih untuk memperkuat dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan, khususnya untuk kepentingan persatuan bangsa.

“Dilihat dari peserta yang ikut banyak perwakilan dari organisasi masyarakat. Tentunya kawan-kawan nanti jika sudah terjun ke masyarakat dapat menjadi contoh ke sekitarnya untuk selalu menghargai antar sesama dan tidak membeda-bedakan suku, ras, dan agama,” tutupnya.

Baca Juga :   Etik Suryani Luncurkan Program Padat Karya Kota Tanpa Kumuh

Korsponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here