Mas Uyip: Mari Kita Jaga dan Terapkan Budaya Bangsa Dalam Kehidupan

0

Kota Tegal – Berbalut busana adat Jawa, dengan memakai blangkon hadiningratan ala Keraton Yogyakarta, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, S.H., M.H., menggelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediamannya, yang beralamat di Kompleks Perum Mawar Japaru, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Sabtu, (8/5/2021).

Kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno

Dalam kesempatan tersebut, H. Edy Suripno mengajak kepada konstituen yang hadir, agar dalam kehidupan masyarakat, bisa berbuat kebaikan dengan sesama. Pentingnya jiwa toleransi, karena bangsa    Indonesia adalah bangsa yang dikenal dengan keanekaragaman, yang memiliki adat istiadat dan tata krama menyatu dalam semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

“Kehidupan berbangsa, jangan sampai terbawa oleh budaya luar. Maka dari itu, mari kita jaga budaya bangsa Indonesia, serta kita terapkan dalam kehidupan. Sebab, jati diri kita adalah jati diri budaya bangsa. Jangan sampai semangat kita luntur dalam menjaga budaya, tradisi, adat dan istiadat bangsa,” tutur Mas Uyip, sapaan akrab H. Edy Suripno.

Mas Uyip yang didampingi istrinya, Hj. Ratna, membagikan ratusan bingkisan lebaran kepada seluruh konstituen yang hadir, setelah kegiatan Reses tersebut selesai dilaksanakan.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Hendi: Menipisnya Stok Vaksin di Semarang Jadi Perhatian Kantor Staf Kepresidenan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here