Bamusi Cabang Batang Kembali Gelar Selapanan “Ngaji Bareng Rakyat”

0

Kabupaten Batang – Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kab. Batang kembali menggelar rutinan selapanan “Ngaji Bareng Rakyat”. Kegiatan rutinan yang keenam kali ini, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 H. Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan, seluruh Pengurus Bamusi Kab. Batang, Ketua Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU)Kab. Batang, K.H. Sulton Syair, para tokoh agama, serta tokoh masyarakat, dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Jumat, (7/5/2021).

Kegiatan rutinan selapanan “Ngaji Bareng Rakyat” yang diselenggarakan oleh Bamusi Cabang Batang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan berharap, bisa mengajak masyarakat, khususnya yang beragama Islam untuk beribadah, dengan mengutamakan prinsip persatuan, serta perdamaian dalam menyampaikan dakwah dan menjalankan tugas syiar Islam.

“Bamusi sebagai sayap Partai, dalam syiar keagamaannya ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kab. Batang. Selain itu, saya juga meminta doa dan restunya kepada masyarakat, untuk membesarkan PDI Perjuangan di Kab. Batang. Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada 20 anak yatim, serta dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ketua Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kab. Batang, K.H. Sulton Syair,” tutur H. Ahmad Ridwan, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan rutinan selapana dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan

Sementara itu, K.H. Sulthon Syair dalam tausiyahnya menjelaskan, bahwa Lailatur Qadar yang jatuh pada malam-malam tanggal 21, 23, 25, 27 atau 29 Ramadan 1442 H, merupakan salah satu malam pada Ramadan, yang mana kemuliaan malam itu digambarkan lebih baik dari 1000 bulan.

Baca Juga :   Menuju Pekalongan Bebas Banjir dan Rob, Agung Satria Tinjau Sejumlah Titik Pembangunan

“Sejarah malam Lailatul Qadar ini adalah momentum ketika Al Quran diturunkan dari Lauh Al-Mahfuz ke Baitul Izzah atau langit dunia. Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk mencari malam Lailatul Qadar dan mengisinya dengan ibadah,” jelasnya.

Pada penghujung acara, K.H. Shulton Syair mendoakan, semoga dengan pengajian selapanan Bamusi ini, harapan dan cita cita Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang dalam  membesarkan partainya dapat dikabul oleh Allah swt.

Koresponden : Kaharudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here