Mas Baginda Serap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Grobogan

0

Kabupaten Grobogan – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, A. Baginda Muhammad Mahfudz Hasibuan atau yang akrab disapa Mas Baginda menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kab. Grobogan dengan mengadakan reses di 3 Kecamatan, yang meliputi, Kecamatan Toroh, Kecamatan Wirosari, serta Kecamatan Ngaringan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada (6/8/2020) sampai dengan (13/8/2020).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, A. Baginda Muhammad Mahfudz Hasibuan mengatakan, reses merupakan  kegiatan untuk menyerap aspirasi rakyat. Selain itu, sebagai wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah merupakan amanat yang telah diberikan oleh rakyat. Maka dari itu, amanat yang telah diberikan oleh rakyat tersebut, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Dalam kegiatan reses tersebut, saya mendapatkan banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat. Permasalahan dari masyarakat tersebut akan saya serap dan nantinya akan saya bawa ketika sidang di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah. Saya akan menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya di Dapil 5 Jawa Tengah, yang meliputi Kab. Grobogan dan Kab. Blora,” tutur A. Baginda Mahfudz Hasibuan, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Mas Baginda menambahkan, akan melakukan pengkajian terkait MoU antara Samsat Kab. Grobogan bersama Pemerintah Desa yang ada di Kab. Grobogan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang diharapkan nantinya BUMDes tersebut memiliki penghasilan yang meningkat, sehingga akan menambah Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Kab. Grobogan merupakan wilayah yang sangat luas. Pada musim kemarau, wilayah di Kab. Grobogan banyak yang mengalami kekeringan. Maka dari itu, saya bersama Bupati Grobogan, Ibu Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M., akan melakukan pengkajian daerah mana saja yang masih terdapat sumber air di daerah pegunungan. Dengan memanfaatkan tenaga surya sebagai pengganti tenaga listrik, nantinya tenaga tersebut akan digunakan untuk menyedot sumber air,” imbuhnya.

Baca Juga :   Wujud Apresiasi untuk Depwan PDI Perjuangan Kota Tegal

Sementara itu, Kepala Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh, Tejo Mulyono memberikan apresiasi kepada Mas Baginda. Sebab, selama 16 tahun dirinya menjabat sebagai Kepala Desa, baru kali ini ada Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang menyelenggarakan reses, serta menyerap aspirasi masyarakat di desa tersebut.

“Masyarakat sangat menyambut baik kepada Bapak Baginda yang telah turun langsung ke desa-desa untuk melihat permasalahan yang terjadi di masyarakat. Kami bersama masyarakat juga berharap, semoga desa kami menjadi prioritas dalam hal bantuan program yang dicanangkan Pemerintah maupun Anggota DPRD,” tutupnya.

Koresponden : Nanang Ardhyansa dan M. Faizal